Rabu 25 Mei 2016, 06:10 WIB

Megawati Soekarno Putri Dianugerahi Gelar Doktor

H-2 | Hiburan
Megawati Soekarno Putri Dianugerahi Gelar Doktor

MI/SUMARYANTO

 

PRESIDEN kelima RI Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menerima gelar doktor kehormatan honoris causa (HC) bidang politik dan pemerintahan dari Unpad di Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur, Bandung, hari ini. Gelar itu diberikan karena Megawati telah memberikan keteladanan dengan selalu mengedepankan prinsip nasionalisme dan keindonesiaan dalam berpolitik dan bernegara.

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) Hikmat Kurnia mengatakan, sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan yang tumbuh pada era reformasi, Megawati membuktikan diri memiliki sosok tegar, tegas, dan konsisten sehingga mampu menjadi pemersatu dalam tubuh partai yang pluralistis.

"Sikap dan kepemimpinan dan keteladanan seperti itu menjadi modal dasar untuk melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia di masa datang, terutama bagi alumni Unpad," ujar Hikmat dalam siaran persnya, kemarin. Turut hadir pada penganugerahan itu, Wakil Presiden M Jusuf Kalla dan sebagian menteri Kabinet Kerja.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More