Kamis 12 Mei 2016, 23:42 WIB

Wagub Dukung STP Bandung Promosi Wisata Gurilaps Jabar

Administrator | Nusantara
Wagub Dukung STP Bandung Promosi Wisata Gurilaps Jabar

DOK PEMPROV JABAR

 

PROVINSI Jawa Barat kaya akan potensi keindahan pariwisata. Provinsi yang biasa disebut dengan Parahyangan atau Priangan itu sedang mengembangkan potensi 350 wisata, dari gunung, rimba, laut, air, pantai, sungai, dan seni budaya atau disingkat Gurilaps.

"Saya senang dan mengapresiasi pada STP (Sekolah Tinggi Pariwisata) Bandung yang mengadakan Travel Mart dengan tema Jawa Barat," ujar Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

Sebagai calon pilar masa depan, pariwisata Bandung memang sedang memiliki pekerjaan. Mereka ialah mahasiswa STP Bandung. Kampus di bawah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu menggelar perhelatan Travel Mart dengan tema The Other Side of Parahiyangan yang dilaksanakan pada Rabu (11/5), di STP Bandung, Setiabudi Bandung.

Juru Bicara Travel Mart STP Bandung Mohammad Ibrahim mengatakan, pariwisata di Provinsi Jabar mulai berkembang dan mulai dikembangkan. Kondisi pariwisata Priangan saat ini dinilainya tidak kalah menarik dengan destinasi yang telah terkenal seperti Bali, Belitung, Yogyakarta, atau Lombok. Atas dasar itulah, pihaknya mengedepankan Jabar.

"Maka dari itu kami menawarkan tiga lokasi unggulan di Jabar yang kami jual di acara," ujarnya.

Lokasi yang dijual di acara nanti ialah, Bandung dan sekitarnya, Bogor dan sekitarnya, serta Cirebon dan sekitarnya. Dalam paparannnya, Ibrahim menjelaskan, Bogor akan ditawarkan dengan Paralayang di Puncak, meeting point, fly Indonesia paragliding, Gunung Mas, lunch di Pasar Apung, dengan transportasi antar jemput dan penawaran lengkap.

Adapun Bandung akan ditawarkan pesona Kebun Teh Sukawana, Hutan Pinus Gunung Putri, Hutan Jaya Giri, Hutan Cikole Lembang, Paintball di Jayagiri, Saung Angklung Udjo, dan Padepokan Dayang Sumbi.

"Dan masih banyak lagi, paketnya kami buat menarik agar maksimal memperkenalkan keindahan Jabar. Sedangkan untuk Cirebon kami akan kedepankan seni budayanya, keindahan wisata baharinya serta tentu saja karifan lokal mereka yang tiada duanya. Kami akan kombinasikan dengan baik," tambahnya dalam keterangan tertulis kepada media, Kamis (11/5). (RO/OL-5)

Baca Juga

Dok. Polri

Arus Mudik Landai, Kakorlantas: Masyarakat Makin Sadar Kesehatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 00:40 WIB
Ia melihat kondisi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari terpantau landai. Belum ada peningkatan volume arus...
Antara

Peternak Merugi Ratusan Ekor Babi Mati Mendadak di Lembor

👤John Lewar 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:50 WIB
PETERNAK babi di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat  di Nusa Tenggara Timur (NTT), resah karena kematian mendadak hewan...
Dok MI

Waktu Tunggu Ekspor dari Belawan Dipangkas Lebih Cepat Dua Hari

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:40 WIB
"Waktu tunggu atau dwelling time harus cepat dan biaya harus murah agar produk kita makin memiliki berdaya saing ," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya