Rabu 11 Mei 2016, 08:26 WIB

Jadi MVP NBA Lagi, Curry Cetak Sejarah

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jadi MVP NBA Lagi, Curry Cetak Sejarah

AP/Ben Margot

BINTANG Golden State Warriors Stephen Curry, Selasa (10/5), terpilih sebagai MVP NBA untuk tahun kedua secara beruntun.

Curry menjadi orang pertama sepanjang sejarah penghargaan itu yang meraih kemenangan mutlak.

Curry yang baru kembali bermain setelah pulih dari cedera pada Senin (9/5) dan mencetak 40 poin saat Warriors menang lewat overtime atas Portland Trail Blazers sukses menyapu 131 suara urutan pertama dan meraih 1.310 poin.

Itu merupakan kali pertama sepanjang sejarah NBA seorang pemain bisa memenangkan seluruh suara urutan pertama. Bahkan, legenda NBA Michael Jordan, di masa keemasannya, tidak pernah meraih hal itu.

Bintang San Antonio Spurs Kawhi Leonard berada di urutan kedua dengan 634 poin disusul LeBron James menduduki urutan ketiga dengan 631 poin.

Duet Oklahoma City Thunder Russell Westbrook dan Kevin Durant menduduki posisi keempat dan kelima.

Curry merupakan orang ke-11 yang sukses memenangkan gelar MVP selama dua musim berturut-turut. Pemain yang sebelumnya melakukan hal itu antara lain adalah James, Jordan, Kareem Abdul-Jabbar, Wilt Chamberlain, Magic Johnson, dan Larry Bird.

Penghargaan itu menjadi puncak bagi tahun yang luar biasa untuk Curry. Tahun ini, Curry mengantarkan Warriors mencetak rekor menang-kalah musim reguler NBA dengan raihan 73-9, melewati rekor Chicago Bulls musim 1995-96 yang membukukan 72 kemenangan dalam satu musim.

Secara pribadi, Curry juga memecahkan rekor jumlah tembakan tiga angka dalam satu musim dengan melesakkan 402 tembakan tiga angka. Dia juga meminta raihan poin NBA dengan raihan rata-rata 30,1 poin per pertandingan. Dia juga memecahkan rekor dengan mencetak tiga angka di 152 laga secara beruntun. (AFP/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More