Lecehkan Lagu Kebangsaan Kanada, Wade Minta Maaf

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 11 Mei 2016, 07:37 WIB Olahraga
Lecehkan Lagu Kebangsaan Kanada, Wade Minta Maaf

Dwayne Wade -- AFP Photo/Mike Ehrmann

BINTANG Miami Heat Dwayne Wade, Selasa (10/5), menegaskan bahwa dia tidak bermaksud melecehkan saat terus melakukan pemanasan saat lagu kebangsaan Kanada dimainkan menjelang laga playoff melawan Toronto Raptors.

Wade mencapat banyak kecaman setelah rekaman yang memperlihatkan dia terus menembakkan bola ke dalam keranjang saat lagu O Canada diputar menjelang laga Gim 3 di Miami, Sabtu (7/5).

"Tidak ada niat melecehkan dari pihak saya. Saya meminta maaf kepada Kanada jika saya dianggap melecehkan negara itu," ujar Wade.

"Saya sangat menghormati Toronto Raptors dan saya sanget menghormati Kanada sebagai negara. Saya sama sekali tidak bermaksud melecehkan," imbuhnya.

Wali Kota Toronto John Tory memimpin kecaman terhadap Wade lewat media sosial.

"Hey @DwayneWade, warga negara Kanada adalah pencipta bola basket. Hormati lagu kebangsaan kami," cuit Tory lewat Twitter.

Heat dan Toronto kini sama kuat 2-2 dengan Gim 5 akan dimainkan pada Rabu (11/5) di Toronto. (AFP/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More