Menpora Siapkan Kepmen untuk Arena

Penulis: Menpora Siapkan Kepmen untuk Arena Pada: Rabu, 11 Mei 2016, 04:00 WIB Olahraga
Menpora Siapkan Kepmen untuk Arena

ROMMY PUJIANTO

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga menyiapkan keputusan menteri mengenai arena (venue) dan cabang olahraga yang akan ditampilkan di Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Keputusan menteri itu akan segera ditandatangani Menpora Imam Nahrawi seusai pertemuan Komite Koordinasi (Corcom) IV Asian Games di Jakarta dan Bali, 10-11 Mei. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto se-usai rapat Komisi Atlet Asian Games di Jakarta, kemarin, mengatakan kepmen itu dibutuhkan agar tidak ada lagi tarik-menarik dan wacana pemindahan cabang dan arena yang sebelumnya sudah ditetapkan.

"Pak Menteri sudah setuju untuk menerbitkan permen (peraturan menteri) tersebut agar tidak terjadi lagi tarik-menarik mengenai penentuan venue. Karena itu, dalam kesempatan Corcom ini, kami berharap bisa menjadi final bagi penentuan cabang olahraga dan venue untuk Asian Games 2018," kata Gatot.

Kepmen, menurut Gatot, juga dibutuhkan untuk mengakomodasi arena yang tidak tersentuh oleh pemerintah pusat dan daerah penyelenggara. Misalnya arena boling di Ancol yang tidak menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Komisi Atlet Dewan Olimpiade Asia Koji Murofushi mengaku puas melihat perkembangan proses renovasi dan juga rencana renovasi arena. Namun, mantan atlet atletik Jepang itu menegaskan Indonesia berkejaran dengan waktu dalam proses renovasi tersebut.

"Kalian punya desainer yang bagus dan juga rencana pengembangan yang sempurna. Tapi perlu diingat bahwa kalian punya keterbatasan waktu," katanya.

Ketua Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 Imam Santoso Ernawi mengatakan saat ini renovasi 14 arena di GBK ada di tahap lelang desain dan konstruksi.

Pada bagian lain, Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang mengatakan pihaknya berencana menggabungkan paralayang dan jet ski menjadi satu cabang pilihan untuk masuk Asian Games 2018.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More