Selasa 10 Mei 2016, 13:55 WIB

Pembalap 20 Negara Tampil di Tour de Flores

Palce Amalo | Olahraga
Pembalap 20 Negara Tampil di Tour de Flores

ANTARA/M Agung Rajasa

AJANG balap sepeda Tour de Flores 2016, 18-22 Mei 2016 dipastikan diikuti 400 pembalap dari 20 negara. Jumlah itu meningkat 100 persen dari peserta even ini sebelumnya.

Para pembalap tersebut berasal pembalap antara lain seperti Spanyol, Italia, Jepang, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea, Tiongkok, Laos, dan Indonesia. Tour de Flores 2016 akan menempuh jarak 661,5 kilometer dari Larantuka, Flores Timur menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat. Lomba akan dibagi dalam lima etape yang melintasi Maumere, Ende, Bajawa, Ruteng, dan Labuan Bajo.

"Di setiap etape, para pembalap akan menginap selama satu malam," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur Wely Rohimone, Selasa (10/5).

Wely menambahakan seluruh peserta dijadwalkan tiba di Lewoleba, Lembata pada 16 Mei 2016 untuk mengikuti touring yang digelar pemerintah kabupaten setempat. Dari sana, mereka naik kepal ke Larantuka untuk memulai start.

Pelepasan peserta dijadwalkan dilakukan oleh Gubernur Frans Lebu Raya. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambut peserta Tour de Flores saat finis di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. "Nanti di setiap etape ada menteri yang menyambut," ujarnya.

Para pebalap yang mengikuti even Tour de Flores juga adalah peserta Tour de Ijen, 11-14 Mei 2016 di Banyuwangi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More