Selasa 10 Mei 2016, 13:10 WIB

Jokowi Optimistis Indonesia Menang Piala Thomas-Uber

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jokowi Optimistis Indonesia Menang Piala Thomas-Uber

MTVN/Githa Farahdina

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya memiliki 'feeling' dan keyakinan yang kuat Indonesia akan memenangkan Piala Thomas dan Uber yang tahun ini digelar di Tiongkok.

"Feeling saya kok kita menang," kata Jokowi ketika menerima Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (10/5).

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia agar mengembalikan kejayaan Indonesia dalam kancah perbulutangkisan dunia.

Sebab, menurut Presiden, seluruh masyarakat di Tanah Air sangat berharap pada kemenangan tim Indonesia.

"Saya yakin Tim Indonesia bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di kancah bulu tangkis dunia. Saya kira kita semua sangat berharap agar semua bisa betul-betul habis-habisan dalam pertandingan nanti sehingga kita bisa membawa pulang kembali Piala Thomas dan Uber," katanya.

Presiden juga berpesan kepada seluruh anggota tim agar terus menjaga kekompakan dan semangat selama pertandingan.

Pada kesempatan itu, seluruh Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia diterima Presiden didampingi Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan dan pengurus PBSI termasuk Ricky Subagja dan Rexy Mainaky yang pernah menjadi juara Olimpiade mewakili Indonesia.

Gita pada kesempatan itu mengatakan pihaknya meminta dukungan dari Presiden dan seluruh masyarakat Indonesia karena Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia akan berangkat mengikuti kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Tiongkok.

"Kami bersama seluruh jajaran pelatih dan pemain akan berangkat Rabu besok ke Tiongkok untuk berpartisipasi dalam kejuaran Thomas dan Uber Cup," kata Gita.

Ia mengaku Indonesia sudah lama tidak menang dalam kejuaraan tersebut. Untuk Piala Thomas, Indonesia terakhir juara pada 2002 dan sementara Piala Uber pada 1996.

"Namun, keberangkatan ini tidak akan penuh jika tidak didukung oleh Presiden, kami sangat memohon dukungan dan restu dan Presiden dan masyarakat luas," katanya.

Dalam kegiatan kali ini pihaknya memasang target juara bagi Tim Piala Thomas dan delapan besar bagi Tim Piala Uber.

Kapten Tim Piala Thomas Hendra Setiawan mengatakan keyakinan Presiden akan kemenangan Tim Indonesia semakin mendorong semangatnya.

"Itu menjadi semangat kami untuk berjuang habis-habisan," katanya.

Senada dikatakan Kapten Tim Uber Greysia Polii. Dia menjadikan pesan Presiden Jokowi sebagai inspirasi semangatnya.

"Presiden meminta kami untuk habis-habisan maka kami akan habis-habisan di sana," tegas Greysia. (Ant/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More