Jumat 06 Mei 2016, 21:34 WIB

Putri Jakarta Electric ke Final

Nurul Fadillah | Olahraga
Putri Jakarta Electric ke Final

ANTARA/PUSPA PERWITASARI

TIM putri Jakarta Electric menjadi tim pertama yang melaju ke final kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016. Pada laga semifinal kedua yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (6/5) menumbangkan Gresik Petrokimia 3-0.

Kemenangan ini membuat Jakarta Electric mantap di posisi puncak klasemen sementara dengan 11 poin yang diperoleh melalui empat kali kemenangan dan tidak pernah kalah selama babak semifinal pertama dan kedua berlangsung. Kendati demikian, hasil tersebut tak lantas membuat skuat asuhan Tien Mei berada di atas angin.

Aprilia Manganang dkk akan tetap menunjukkan dominasi mereka sebagai juara bertahan Proliga musim lalu di dua laga tersisa melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan hari ini dan Jakarta Pertamina Energi Minggu (8/5) mendatang.

Selain JEP, Jakarta Pertamina Energi juga tinggal selangkah lagi menuju laga final. Pada pertandingan melawan Jakarta PGN Popsivo kemarin, JEP unggul 3-2 dengan skor 26-24,19-25,17-25, 25-22, dan 15-7.

Kemenangan tersebut menambah koleksi poin Pertamina menjadi 9 poin. Laga melawan Gresik Petrokimia hari ini pun menjadi penentu lolos tidaknya JPE ke final.

"Sebetulnya Pertamina belum aman, masih butuh 1 poin lagi. Tergantung saat melawan Petrokimia besok, mudah-mudahan proses pemulihan anak-anak bisa cepat dan kembali bugar untuk menghadapi mereka," ujar Pelatih Pertamina Putri, Risco Herlambang.

Risco pun menambahkan, timnya akan mengantisipasi gaya permainan cepat Petrokimia. "Terutama dua pemain asing, yaitu Lisbet Arredono O Reyes dan Heloiza Lucerda Pereira. Kita mainnya harus antisipasi blok dan defense yangnanti akan kita perbaiki,"pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More