Sabtu 07 Mei 2016, 01:15 WIB

Parade Upah Mahal Pesepak bola

Satria Sakti Utama | Olahraga
Parade Upah Mahal Pesepak bola

dari Berbagai Sumber

PENDAPATAN fantastis yang diterima pesepak bola dunia bukanlah hal aneh dalam beberapa dekade terakhir.

Bahkan, kini kekayaan para pengolah si kulit bundar bisa disejajarkan dengan pesohor lain, semisal selebritas Hollywood.

Setidaknya, terdapat 10 pemain sepak bola sejagad yang diberi label termahal pada musim 2015/2016 ini.

Dalam daftar itu, bintang Barcelona yang tengah naik daun Luis Suarez menghuni posisi paling buncit alias peringkat ke-10.

El Pistolero--julukan Suarez--diklaim mendapatkan gaji 205 ribu pound sterling atau setara Rp3,8 miliar per pekan.

Dalam daftar, di atas mantan ujung tombak Liverpool itu ada gelandang kreatif Manchester City, David Silva, yang mengamankan bayaran 210 ribu pound sterling atau senilai Rp3,9 miliar setiap minggu.

Saat diboyong dari Santos pada 2013, Neymar diganjar dengan gaji tinggi oleh Barcelona.

Dengan status sebagai pengganti Lionel Messi di masa depan, Neymar kini mendapat bayaran 220 ribu pound sterling setiap pekan atau setara Rp4,1 miliar dan menempati posisi kedelapan.

Di atas pemain asal Brasil itu, terdapat nama kejutan, yakni Asamoah Gyan.

Penyerang tim nasional Ghana itu menjadi satu-satunya pemain yang berkarier di luar benua Eropa yang masuk daftar 10 besar pemain termahal dunia, tepatnya di posisi ketujuh.

Gyan yang kini tampil bersama klub Liga Tiongkok, Shanghai SIPG, menerima gaji hingga 227 ribu pound sterling (setara Rp 4,2 miliar) per pekan.

Jumlah itu hanya selisih 13 ribu pound sterling dari duo Manchester City, Sergio Aguero dan Yaya Toure, yang menghuni urutan keenam dan kelima yang sama-sama diganjar 240 ribu pound sterling atau setara Rp4,6 miliar setiap pekan.

Meskipun demikian, nilai kontrak itu dikabarkan tidak akan berubah setelah Aguero memastikan diri tidak akan memperpanjang kontrak yang berakhir pada 2019.

Sementara itu, masa depan Yaya Toure musim depan kian tidak pasti karena kedatangan Josep Guardiola ke 'Manchester Biru'.

Diketahui, hubungan keduanya tidak bagus saat bekerja sama di Barca.

Di daftar berikutnya, terdapat nama striker berusia 34 tahun, Zlatan Ibrahimovic.

Meski bomber asal Swedia itu sudah tak lagi muda, karismanya masih membuat Paris Saint-Germain (PSG) merogoh kocek dalam-dalam hingga 250 ribu pound sterling atau setara Rp4,7 miliar per pekan untuk menggajinya.

Akan tetapi, pendapatan Ibrahimovic bisa jadi akan meningkat musim depan karena kontraknya bersama PSG akan berakhir.

Sampai sejauh ini masih banyak spekulasi mengenai masa depan Ibracadabra--julukan Ibra--, termasuk bergabung dengan salah satu klub Liga Tiongkok dengan gaji fantastis 1,3 juta pound sterling setiap pekan atau senilai Rp25 miliar.

Untuk mengawali peringkat tiga besar, ada kapten Manchester United Wayne Rooney.

Wazza--sapaan Rooney--mendapatkan gaji sekitar 250 ribu pound sterling per pekan bersama 'Setan Merah' agar sang kapten terus bertahan di Old Trafford.

Peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or untuk kelima kalinya, Lionel Messi, menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua senilai 275 ribu pound sterling atau Rp5,1 miliar per pekan.

Kapten timnas Argentina itu sekaligus melengkapi dominasi trio MSN sebagai lini serang termahal di dunia saat ini.

Rekor gaji tertinggi di dunia saat ini dibukukan kartu as Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kapten timnas Portugal itu diklaim menerima gaji 288 ribu pound sterling atau setara Rp5,4 miliar per pekan.

Yang lebih mencengangkan, jumlah itu didapat Ronaldo setelah melalui pemotongan pajak otoritas Spanyol yang mencapai 51%.

Pendapatan Ronaldo semakin menggunung setelah ia akrab sebagai bintang iklan dan bisnis pribadinya.

(Berbagai sumber/Sat/R-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More