Jumat 06 Mei 2016, 15:14 WIB

Pertamina Campos Bidik Tiga Besar GP2

Administrator | Olahraga
Pertamina Campos Bidik Tiga Besar GP2

gp2series.com

DUET Sean Gelael dan Mitch Evans yang memperkuat tim Pertamina Campos Racing membidik posisi tiga besar klasemen akhir kejuaraan balap mobil GP2 yang seri pertamanya digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 14-15 Mei 2016.

"Posisi tiga besar target realistis untuk kami. Namun, kami juga akan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Evans akan menjadi tumpuan dan Sean akan berjuang untuk mendapatkan poin pada balapan penuh perdananya di GP2," kata pemilik tim Campos Racing, Andrian Campos dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Jumat (6/5).

Menurut dia, target yang diusung bukan tanpa pertimbangan karena salah satu pebalapnya yaitu Mitch Evans sudah cukup berpengalaman di GP2. Apalagi, pada kejuaraan musim ini berkolaborasi dengan tim balap Jagonya Ayam KFC Indonesia dan kekuatannya diprediksi akan solid.

Mitch Evans yang merupakan pebalap asal Selandia Baru berusia 21 tahun sudah memiliki pengalaman selama tiga musim di GP2. Musim lalu, Evans yang membalap dengan bendera tim Russian Time finis di posisi kelima di klasemen akhir pebalap.

Tahun ini, Evans menjalani musim keempatnya. Dengan pengalaman yang sudah dimiliki, Adrian yakin Evans juga bisa finis di posisi yang lebih baik, bahkan jika konsisten bukan hal yang tak mungkin bisa juara umum.

Sedangkan Sean, kata Adrian, pebalap berusia 19 tahun asal Indonesia ini memiliki potensi yang cukup besar untuk berprestasi di ajang balap GP2. Apalagi Sean juga sudah menimba pengalaman di balapan Formula 3 Eropa dan World Series Renault 3.5. Meski perlu adaptasi dan pembelajaran, Adrian yakin Sean akan terus berkembang.

Dengan kekuatan yang dimiliki, pihaknya barharap prestasi yang raih timnya bisa lebih baik. Apalagi pada musim lalu bisa meraih posisi empat besar klasemen akhir lewat dua pebalapnya yaitu Arthur Pic dan pebalap Indonesia, Rio Haryanto yang saat ini sudah turun di Formula 1.

"Musim lalu, Campos Racing tampil sangat bagus. Saya yakin musim ini juga akan solid. Kami memang masih mencari setelan mobil yang pas. Sepertinya kami akan tampil lebih kompetitif," kata Evans.

Sementara Sean mengaku akan berupaya tampil konsisten pada setiap seri balapan. "Ini pembelajaran pertama saya pada GP2. Saya akan berusaha tampil sebagus mungkin dan syukur-syukur bisa menyumbang poin untuk tim," kata Sean.

GP2 musim ini berlangsung 11 seri dan sebanyak 12 tim terdaftar. Selain Evans dan Sean, tim Jagonya Ayam, juga memiliki dua pebalap lain, namun dengan bendera tim yang berbeda. Kedua pebalap itu, yakni Philo Paz Patrick Armand di tim Trident Racing (Italia) dan Antonio Giovinazzi yang akan membalap di tim asal Italia Prema Racing. (Ant/OL-2)

Baca Juga

 AP Photo/Antonio Calanni.

Cara Lewis Hamilton Protes Kebrutalan Polisi Nigeria

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:30 WIB
Hamilton merupakan satu-satunya pebalap kulit hitam yang ada di grid Formula...
AFP

Menangi GP Portugal, Hamilton Lampaui Rekor Schumacher

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:14 WIB
Hamilton meraih kemenangan ke-92 selama kariernya di Formula 1 setelah merebut podium utama GP Portugal yang berlangsung Minggu (25/10) di...
AFP

Morbidelli Menang di Aragon, Mir Tetap Pimpin Klasemen

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 20:17 WIB
Bagi Morbidelli, ini menjadi kemenangan kedua dalam musim balap tahun ini. Sebelumnya, pembalap berusia 25 tahun itu menjadi kampiun di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya