Selasa 26 April 2016, 09:27 WIB

Alutsista belum Lengkap TNI-AU Sulit Optimal Jaga Indonesia

Alutsista belum Lengkap TNI-AU Sulit Optimal Jaga Indonesia

Antara/M Agung Rajasa

 

TNI Angkatan Udara mengaku belum optimal dalam menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia. Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna menuding minimnya alat utama sistem persenjataan (alutsista) sebagai penyebabnya.

"Jika ditinjau dari aspek keamanan laut, secara jujur saya sampaikan belum bisa dilaksanakan secara optimal. Hal ini disebabkan alutsista yang dimiliki belum dilengkapi dengan peralatan yang mendukung," kata Agus.

Ia mengatakan itu di seminar nasional kedirgantaraan bertajuk Meningkatkan Peran TNI-AU dalam Rangka Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia di Klub Eksekutif Persada Purnawira, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, kemarin.

"Diperlukan pesawat maritim taktis yang memiliki kemampuan andal, berteknologi tinggi, dapat mendarat di landasan pendek, dan tentu biaya operasionalnya rendah," ujarnya.

Indonesia memiliki 12 pulau kecil terluar yang memerlukan perhatian serius serta 17 ribu lebih pulau dengan letak geografis yang sangat strategis. (Gol/P-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More