Selasa 26 April 2016, 09:14 WIB

PIM Ajak Kedepankan Prinsip Persatuan

PIM Ajak Kedepankan Prinsip Persatuan

MI/M Irfan

 

PERGERAKAN Indonesia Maju (PIM) mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berusaha memajukan bangsa dengan tidak melakukan penyimpangan yang cenderung merusak nilai dan cita-cita nasional. Penyimpangan dalam bentuk apa pun harus dihilangkan karena hal itu justru akan membawa negara kepada kehancuran.

"Gerakan dalam rangka mewujudkan Indonesia maju itu untuk mengeliminasi dan bila perlu menghilangkan tiga penyakit besar bangsa, NKK atau narkoba, korupsi, dan kekerasan. Kami mengajak seluruh elemen bangsa menolak NKK," kata Ketua Dewan Nasional (DN) PIM Din Syamsuddin di Kantor CDCC, Jakarta, kemarin.

Sekretaris DN PIM Ali Masykur Musa menambahkan PIM juga menyampaikan pesan moral kepada pemerintah dan segenap elemen bangsa. Pesan kebangsaan itu sedianya bisa dielaborasikan khususnya menyikapi berbagai persoalan di Tanah Air.

PIM mendukung dan mendorong penyelenggara negara untuk terus melakukan segala langkah nyata dalam menanggulangi masalah dan menghadapi tantangan yang sejalan dengan Pancasila serta UUD 1945.

PIM juga mengajak elemen bangsa untuk mengedepankan prinsip persatuan, kebersamaan, serta bersatu padu dan bekerja keras memajukan kehidupan bangsa. PIM tak ketinggalan menyeru kepada seluruh generasi muda yang terjebak dalam perilaku merusak, seperti aktivitas destruktif, tindak pidana korupsi, narkoba, terorisme, dan penyimpangan seksual LGBT untuk segera menghentikan perbuatan tersebut.

"Terakhir PIM mendukung langkah pemerintah dan mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan melindungi warga negaranya yang berada di luar negeri. Tujuannya agar Indonesia bisa mengambil langkah diplomasi proaktif dalam menciptakan perdamaian dunia," ujar Ali.

Dalam waktu dekat, PIM akan melaksanakan gerakan aksi utama itu, seperti mendirikan desa pintar (smart village) berupa perpustakaan atau taman bacaan sekaligus jadi ajang silaturahim antarwarga secara intensif. Kemudian PIM akan terlibat dalam kegiatan literasi rakyat atau pengurangan buta aksara, merencanakan aksi desa maju mandiri energi berupa penggalangan eksplorasi potensi di desa, serta menjalankan program rumah aladin (atap, lantai, dinding)," terang dia.

Menurutnya, seluruh kegiatan itu akan melibatkan pengurus PIM yang berada di level provinsi maupun dewan daerah. (Gol/P-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More