Jumat 08 April 2016, 10:17 WIB

Diancam Pejabat, Rumah Wartawan Metro TV di Labuan Bajo Dijaga Polisi

John Lewar/Metrotv | Nusantara
Diancam Pejabat, Rumah Wartawan Metro TV di Labuan Bajo Dijaga Polisi

Ilustrasi -- MI/Widjajadi

 

RUMAH wartawan Metro TV John Lewar dijaga aparat kepolisian dan TNI menyusul ancaman yang dilakukan Kasubag Pemda Menggarai Barat, NTT, Paul Jeramu.

Ancaman itu muncul setelah John Lewar mengajak duel di media social. Ajakan duel itu dipahami Paul Jeramu sebagai adu fisik padahal yang dimaksudkan John Lewar ialah adu argumentasi.

Disebutkan bahwa kondisi yang kurang kondusif itu dipicu pemberitaan terkait kinerja hingga urusan politik. Akibatnya, Bupati Manggarai Barat Agustinus Dulla dendam. Ia memecat ratusan tenaga honor karena tidak mendukungnya dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember lalu. Salah satu yang dipecat ialah istri John Lewar.

Proses pemecatan terendus oleh istri wartawan yang didatanggi salah seorang pegawai bernama Stanis Gunturatas permintaan Paul Jeramun agar nama para tenaga honor didata secara diam-diam untuk dipecat tanpa prosedur.

Akibat merasa terancam via telepon oleh Kasubag Humas Pemda, sejak Kamis (7/4), rumah wartawan Metro TV John Lewar dijaga aparat gabungan Polres Manggarai Barat dan Kodim 1612 Manggarai.

Atas pemecatan ini sejumlah tenaga honor daerah di Labuan Bajo akan melakukan unjuk rasa secarah besar besaran hingga berupaya ke proses hukum. (X-2)

Baca Juga

Antara

Usai Lebaran Harga Ikan di Sungailiat Stabil

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 23:24 WIB
Harga ikan secara eceran di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sungailiat, Bangka Belitung, setelah Lebaran 2020 masih cukup stabil karena daya...
Antara/Moch Asim

Kasus Covid-19 Tinggi, Khofifah Perpanjang Belajar Daring

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 19:03 WIB
Kasus positif covid-19 di Jawa Timur mencapai 4.857 orang dan 396 orang dinyatakan meninggal...
Antara

Pedagang Pasar Tradisional Cirebon Positif Covid-19

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 19:02 WIB
PEDAGANG Pasar Tradisional di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah setelah beberapa hari yang lalu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya