Kamis 07 April 2016, 19:03 WIB

Bupati Kuningan Utje Ch Suganda Meninggal

Nurul Hidayah | Nusantara
Bupati Kuningan Utje Ch Suganda Meninggal

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

 

BUPATI Kuningan Utje Ch Suganda yang wafat pada Kamis (7/4) akan dimakamkan besok. Pemakaman direncanakan dilakukan di pemakaman keluarga di Winduhaji, Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Utje meninggal sekitar pukul 15.30 wib. Diduga Utje mengalami serangan jantung. Utje meninggal di usia 63 tahun.

Wafatnya Bupati Kuningan, Utje Ch Suganda, dibenarkan oleh mantan Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Kamis (7/4). "Bupati Kuningan, Utje Ch Hamid Suganda dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WIB," kata Agus. Diakui Agus, kematian Utje terjadi secara mendadak dan membuat kaget semua orang.

Sebelumnya, lanjut Agus, Utje Ch Hamid Suganda masih menjalankan kegiatan sebagai Bupati Kuningan seperti biasa di sekitar lingkungan pendopo. Lalu ia pun masuk ke dalam pendopo yang juga berfungsi sebagai rumah dinas resmi Bupati Kuningan.

Tiba-tiba Utje pingsan dan langsung dilarikan ke RSUD 45 Kuningan. "Sempat dirawat selama 30 menit. Namun nyawanya tidak tertolong," kata Agus.

Pasangan Utje Ch Hamid Suganda dan Acep Purnama resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pada April 2013 lalu. Utje menggantikan Bupati Kuningan sebelumnya, Aang Hamid Suganda yang sudah menjabat sebagai Bupati dua periode berturut-turut. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More