Kamis 07 April 2016, 17:58 WIB

Interpol Lacak Pembuat Akun Facebook Palsu Gubernur Bali

Arnoldus Dhae | Nusantara
Interpol Lacak Pembuat Akun Facebook Palsu Gubernur Bali

Foto Istimewa

 

KAPOLDA Bali Irjen Sugeng Priyanto mengatakan, pihaknya menggandeng tim Cyber Crime Mabes Polri dan Interpol untuk mengungkap pelaku pembuat akun palsu Gubernur Bali Made Mangku Pastika di facebook yang berisikan status pelecehan pada hari raya Nyepi baru-baru ini.

"Kita kerja sama dengan Cyber Crime Polri. Masih dalam proses penyelidikan. Kita juga bekerjasama dengan Interpol untuk berkoordinasi dengan pihak pemegang server Facebook," ujarnya di Denpasar, Kamis (7/4).

Dijelaskannya, untuk mengungkap pelakunya, pihaknya memerlukan waktu. Kapolda juga mengatakan bahwa pelakunya bisa dapat terungkap.

"Perlu penyidikan khusus. Untuk pelakunya, kemungkinan bisa ditemukan tapi perlu waktu," kata mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri ini.

Ia menjelaskan, penyidik dari Polda Bali optimis pelaku pembuat akun palsu Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat perayaan Nyepi kemarin bisa ditangkap. Bila tim sudah bekerja maksimal maka pelakunya tidak lama lagi akan ditangkap.

Seperti diberitakan, pelecehan terhadap hari raya Nyepi muncul di akun facebook mengatasnamakan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Dalam akun palsu tersebut, tertulis beberapa kalimat yang melecehkan hari raya Nyepi umat Hindu di Bali.

Tidak terima dengan hal tersebut, Gubernur melalui Karo Humas Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra bersama putra kandung Gubernur Bali Nyoman Wicaksana Wirajati melapor ke Dit Reskrimsus Polda Bali, Jumat (11/3). (OL-2)

Baca Juga

Antara

Seorang Pekerja Pers di Labuan Bajo Dianiaya Preman

👤John Lewar 🕔Minggu 31 Mei 2020, 16:43 WIB
Wartawan www.indonesiasatu.co.id, Petrus Aloysius Hermanto babak belur dianiaya orang tak di kenal di Kampung Kaper, Desa Golo Bilas,...
MI/Haryanto Mega

Ganjar Siap Antarkan Staf yang Korupsi saat Penanganan Covid-19

👤Haryanto Mega 🕔Minggu 31 Mei 2020, 16:27 WIB
‘’Jika  ditemukan ada pihak yang melakukan korupsi di Jawa Tengah saat penanganan covid-19, maka akan langsung dipecat dan...
Antara

Longsor di Garut Tutup Jalan Provinsi Jabar

👤Kristiadi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 16:16 WIB
Longsor karena hujan deras sejak petang hingga malam, akibatkan jalan Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat tertutup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya