Kamis 07 April 2016, 17:10 WIB

Muhammadiyah Masih Teliti Jenazah Siyono

Ardi Teristi | Nusantara
Muhammadiyah Masih Teliti Jenazah Siyono

ANTARA

 

TIM dokter PP Muhammadiyah masih melakukan autopsi terhadap jenazah terduga teroris Siyono. Menurut Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil AnzarSimanjuntak, selama menunggu autopsi, pihaknya juga melakukan trauma healing terhadap istri, anak-anak Siyono, dan anak-anak TK yang bersekolah di tempat Siyono.

"Kami masih melakukan uji laboratorium. Dalam beberapa hari ke depan, Minggu atau Senin diharapkan sudah bisa diumumkan hasil autopsi," katnya, Kamis (7/4).

Selain mengumumkan hasil autopsi, lanjut dia, pihaknya juga akan menjelaskan masalah dua gepok uang yang diberikan seseorang kepada istri
Siyono oleh. Pasalnya, sejak dititipkan ke PP Muhammadiyah, dua gepok uang tersebut belum pernah dibuka sama sekali.

Sambil menunggu hasil autopsi, pihaknya telah meminta kepada Muhammadiyah dan Aisyah di Klaten untuk melakukan trauma healing
terhadap istri, anak-anak Siyono, dan anak-anak yang sekolah di TK di tempat Siyono tinggal.

Menurut dia, trauma healing tersebut penting dilakukan karena murid-murid di TK tersebut mengalami trauma saat Densus 88 melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Siyono.

"Dengan dilakukan trauma healing diharapkan tidak membuat anak-anak mengalami trauma yang berkepanjangan sehingga menumbuhkan dendam dan kebencian kepada aparat," pungkas dia. (AT)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More