Rabu 06 April 2016, 10:05 WIB

Bus Gratis Beredar di Jalur Sudirman

Arga Sumantri | Megapolitan
Bus Gratis Beredar di Jalur Sudirman

ANTARA/Puspa Perwitasari

 

FASILITAS Bus gratis rupanya bukan sekedar wacana. Sejumlah bus gratis dari PT TransJakarta benar-benar disediakan untuk warga selama uji coba penghapusan jalur 3 in 1.

Pantauan di Bundaran Senayan terlihat sejumlah bus TransJakarta gratis mengangkut penumpang. Bus itu melayani penumpang dengan rute Sudirman-Thamrin hingga Harmoni.

Dedi, sopir bus TransJakarta gratis menyatakan warga cukup antusias menumpang busnya. Dia mengatakan puluhan orang naik di bus.

"Kalau pagi sekali itu ramai. Penuh, kapasitas bus kan 75 orang," kata Dedi di kawaaan Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Dedi mengatakan sejak hari pertama diberlakukannya bus TransJakarta gratis, warga cukup antusias. Sejak pagi, biasanya warga sudah menunggu di halte.

Khusus di Jalur Sudirman hingga Harmoni ada 20 bus TransJakarta gratis. Sebanyak 10 bus berangkat dari Bundaran Senayan, sementara 10 lainnya berangkat dari Harmoni.

"Biasanya sehari bisa sampai tiga atau empat kali jalan satu bus," ungkap dia.

Bus TransJakarta gratis itu tidak berhenti di halte TransJakarta. Mereka hanya berhenti di halte-halte kecil di bahu kiri jalan. Fasilitas itu akan ada selama masa uji coba penghapusan jalur 3 in 1. (MTVN/OL-3)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Pandemi Membuka Peluang Dunia Digital

👤Dmr/Put/J-2 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:17 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu para pelaku UMKM untuk berpindah ke bisnis digital dan memastikannya mampu...
MI/Ramdani

Anies: Pandemi, Satu Juta Orang di Jakarta Bekerja dari Rumah

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:47 WIB
Orang-orang sekarang bebas bersepeda di pagi hari sebelum berangkat kerja atau kadang berangkat kerja dengan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

PSBB Transisi, Taman Margasatwa Ragunan Masih Sepi Pengunjung

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:48 WIB
Di hari Sabtu pekan lalu jumlah orang yang datang berada di kisaran 800 pengunjung dan Minggu pekan lalu mencapai 1.500...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya