Sabtu 02 April 2016, 17:15 WIB

Dua Bus Tabrakan di Palikanci, Empat Tewas Termasuk Balita

Nurul Hidayah | Nusantara
Dua Bus Tabrakan di Palikanci, Empat Tewas Termasuk Balita

Foto Istimewa

 

EMPAT orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat kecelakaan di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci). Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi pada Sabtu (2/4) sekitar pukul 1.00 WIB di KM 196,4 Tol Palikanci. Peristiwa itu bermula saat bus Sumber Alam dengan nopol AA 1737 FL yang dikemudikan oleh Mujiyanto, 39, warga Desa Mujur Kecamatan Purworejo melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Tiba-tiba bus oleng hingga akhirnya melompat ke jalur yang berlawanan. Nahas, pada waktu yang bersamaan, melintas sebuah bus Damri dengan nopol B 7502 F yang bergerak dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Bus Damri tersebut dikemudikan Prijata, 52, warga Kecamatan Gajah Mungkur, Semarang.

Akibatnya, tabrakan keras pun tidak bisa dihindarkan. Bahkan kerasnya tabrakan membuat bagian depan bus Sumber Alam hancur. Sedangkan bus Damri mengalami kerusakan di bagian samping kanan.

Kecelakaan itu mengakibatkan empat orang tewas. Korban yang tewas merupakan penumpang bus Damri, yakni Unimah, 29, Naira Kholis Hanania, 3, Mudhofir, 48. Semuanya beralamat di Desa Langgar Kecamatan Kejobang, Purbalingga. Korban terakhir yang meninggal dunia saat menjalani perawatan yaitu Dimas, 2. Adapun empat penumpang lainnya mengalami luka berat dan belasan penumpang. baik dari bus Damri maupun Sumber Alam mengalami luka ringan.

Rohayati, salah seorang penumpang bus Sumber Alam yang mengalami luka ringan mengungkapkan, bus yang mereka tumpangi itu melaju dengan sangat kencang dan ugal-ugalan. Bahkan, sebelum bertabrakan di Palikanci. bus itu pun nyaris menabrak kendaraan lain di Kabupaten Kebumen. "Semua penumpang sudah mengingatkan sopir berulang kali, tapi sopir tetap saja ngebut," tuturnya.

Sementara itu, Polres Cirebon hingga kini masih terus mendalami kasus kecelakaan maut tersebut. Polisi pun sedang meminta keterangan dari para penumpang yang selamat dari musibah itu. "Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat sopir bus mengantuk hingga tak mampu mengendalikan kemudinya," kata Kapolres Cirebon Sugeng Haryanto. (UL/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More