Pelni Tambah Kapal Tol Laut

Penulis: Administrator Pada: Senin, 28 Mar 2016, 19:19 WIB Ekonomi
Pelni Tambah Kapal Tol Laut

ANTARA/M AGUNG RAJASA

PT Pelni akan mengoperasikan KM Nusantara Pelangi 101 untuk menambah 1 kapal tol laut untuk rute trayek T-2, Tanjung Perak-Kalabahi-Moa-Saumlaki-Dobo-Merauke PP mulai Senin (28/3).

"Hari ini kami mengoperasikan tambahan satu kapal. Insya Allah bulan depan akan kami operasikan dua kapal lagi sehingga 6 rute trayek tol laut dapat dioperasikan semua," ujar Kepala Humas Pelni Akhmad Sujadi melalui siaran pers, Senin (28/3).

Pemerintah melalui Perpres 106/2015 menugaskan Pelni untuk menyelenggarakan angkutan laut bersubsidi dengan kapal tol laut untuk memperlancar disitribusi barang. Hal itu untuk menurunkan disparitas harga barang antarwilayah.

KM Nusantara Pelangi 101 akan mengangkut barang pokok berupa beras, terigu, minyak goreng, dan aneka kebutuhan sehari-hari. Selain itu kapal juga mengangkut barang penting berupa semen, besi, keramik dan aneka barang untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di daerah tertinggal. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More