Minggu 27 Maret 2016, 23:15 WIB

Purwakarta Larang Anak Dibawah Umur Nginap Sendirian

Administrator | Nusantara
Purwakarta Larang Anak Dibawah Umur Nginap Sendirian

ANTARA/Rony Muharrman

 

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mulai memberlakukan larangan bagi anak menginap di hotel di bawah umur tanpa pendampingan orang tua.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan siap memberikan sanksi tegas kepada pengelola hotel jika masih membolehkan anak di bawah umur menginap di hotel tanpa pendampingan orang tua.

Ia mengatakan, pada Sabtu (26/3) hingga Minggu dini hari pihaknya bersama jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia terkait pemberlakuan larangan menginap di hotel bagi anak di bawah umur tanpa pendampingan orang tuanya.

"Razia akan diberlakukan secara rutin untuk mencegah keterlibatan anak dibawah umur dalam prostitusi," katanya.

Menurut Dedi, larangan menginap di hotel bagi anak di bawah umur tanpa pendampingan orang tua harus menjadi norma yang dipatuhi seluruh warga Purwakarta.

"Semua harus mengerti, mulai dari orang tua harus menerapkan pengetatan aturan di rumah. Jika anaknya akan keluar rumah, pastikan dulu keperluannya apa," kata dia.

Jika pihak hotel kedapatan memiliki pengunjung di bawah umur tanpa didampingi orang tua menginap di hotel miliknya, maka siap-siap diberi sanksi. "Sanksi tegas yang akan diterapkan ialah pencabutan izin," kata Bupati. (Ant/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More