Selasa 17 November 2020, 14:53 WIB

Program Pembentukan UMKM Anies Capai 96%

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Program Pembentukan UMKM Anies Capai 96%

Antara
Ilustrasi

 

PEMPROV DKI Jakarta sampai November 2020 ini telah memfasilitasi beridirinya 192.062 UMKM baru. Jumlah ini telah mencapai 96% dari target jumlah pembentukan UMKM baru di Ibu Kota yang menjadi janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama menjabat dalam periode 2017-2022.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM (PPKUMKM) DKI Jakarta Andri Yansyah pun optimistis, target pembentukan 200ribu UMKM akan dapat terlampaui tidak sampai menunggu habis masa jabatan Anies saat ini.

"Program pembinaan kewirausahaan di Jakarta menargetkan 200ribu UMKM baru dari 2017 sampai 2022. Itu kita wajib menuntaskan visi dan misi Pak Gubernur yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD). Sampai saat ini ada 192.062 UMKM yang terbentuk," kata Andri di Jakarta, Senin (16/11).

Baca juga : Genangan Rob di Jakarta Meluas

Andri pun menegaskan, pihaknya tak hanya berupaya agar UMKM banyak yang terbentuk secara kuantitas. Pemprov DKI juga berupaya agar UMKM tersebut memiliki kapasitas yang memadai untuk mengembangkan bisnisnya serta memiliki produk yang berkualitas.

Langkah yang dilakukan yakni pembinaan dan pelatihan secara terus-menerus diberikan melalui kerja sama dengan berbagai pihak termasuk swasta yang lebih berpengalaman dalam mengembangkan bisnis maupun pemasaran seperti e-commerce.

"Jadi yang 192ribu ini jangan hanya sampai di atas kertas saja tapi harus berkelanjutan menjadi usaha yang stabil bahkan harus meningkat terus," tegasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Anak-Menantu Rizieq Mangkir, Polisi: Kalau Tidak Hadir Rugi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 24 November 2020, 16:58 WIB
Jika anak dan menantu Rizieq tidak memenuhi panggilan untuk klarifikasi, akan memungkinkan bakal terbitnya surat perintah membawa langsung...
MI/M. Irfan

Wagub DKI Imbau Tokoh Agama Jadi Teladan Tes Covid-19

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 November 2020, 16:48 WIB
Menurut Ariza, keteladanan dari para tokoh dan pimpinan sangat penting untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di...
Antara/Hafidz Mubarak

Usut Video Syur, Polisi Berpotensi Panggil Gisel Lagi

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 24 November 2020, 16:46 WIB
Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan memanggil sosok pria yang ada dalam video syur tersebut. Saat ini, ahli forensik belum selesai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya