Sabtu 31 Oktober 2020, 17:10 WIB

Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

Akmal Fauzi | Olahraga
Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

AFP/GEORG HOCHMUTH
Petenis Novak Djokovic ketika bertanding dengan Lorenzo Sonego di Wina Terbuka, Jumat (30/10).

Novak Djokovic mengabaikan kekalahannya dari petenis Italia, Lorenzo Sonego di perempatfinal Turnamen Wina Terbuka. Petenis asal Serbia itu tetap meyakini bisa menyamai rekor Pete Sampras yang enam kali mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu dunia.

Djokovic yang datang sebagai unggul pertama kehilangan tiket semifinal setelah menelan kekalahan dua set langsung 6-2 6-1 dari Sonego, di Wiener Stadthalle, Austria, Sabtu (31/10) dini hari WIB.

"Meraih peringkat satu di akhir tahun berdampak pada saya. Saya telah melakukan apa yang saya inginkan di sini, mengamankan posisi nomor satu. Dan saya baik-baik saja dengan hasil hari ini,” kata Djokovic.

Baca juga: Dimitrov Redam Agresivitas Tsitsipas

Petenis berusia 33 tahun itu sukses mengakhiri tahun sebagai peringkat satu dunia sebanyak lima kali yaitu pada 2011, 2012, 2014, 2015, dan 2018. Prestasi Djokovic itu sama dengan torehan yang diraih rivalnya, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Nadal masih memiliki kesempatan untuk menggeser posisi Djokovic jika bermain di Sofia. Sayangnya Nadal memilih absen di turnamen itu.

"Saya sehat dan menantikan penyelesaian yang baik di London (Final ATP akhir musim),” kata Djokovic.

Sementara itu, Senego yang saat ini di peringkat 42 dunia sebelumnya kalah dengan tiga set di babak terakhir kualifikasi melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene.

Tetapi, ia memasuki undian pertandingan utama sebagai lucky loser menggantikan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman. Sejak saat itu, ia belum kehilangan satu set pun dan bermain dengan permainan terbaik demi menumbangkan petenis yang telah mengantongi 81 gelar, Djokovic dalam waktu 68 menit saja.

“Saya fokus dengan permainan saya. Saya kali ini bermain dengan apik. Saya servis dengan begitu baik, saya mengembalikan dengan rapi, saya memainkan permainan terbaik, dan menggerakkan bolanya dengan luar biasa. Saya menyukai kondisi di sini. Lapangan ini begitu cepat bagi servis saya,” kata Sonego. (AFP/H-3)

Baca Juga

MI/Briyanbodo Hendro

Indonesia Jadi Tuan Rumah FEI Jumping World Challenge 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 22:32 WIB
Pengumuman Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah disampaikan pada General Assembly atau pertemuan Anggota FEI yang dihadiri oleh...
ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

Lifter Sulsel Minta Disiapkan Tempat Latihan Baru

👤Antara 🕔Selasa 24 November 2020, 21:34 WIB
Tempat latihan di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan...
AFP

Ratu Inggris Segera Ganjar Gelar Bangsawan ke Hamilton

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 19:50 WIB
Hamilton kini telah menyamai rekor gelar juara dunia pebalap Jerman Michael...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya