Jumat 30 Oktober 2020, 14:18 WIB

KAI : 72% Tempat Duduk Kereta Sudah Dipesan untuk 1 November

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
KAI : 72% Tempat Duduk Kereta Sudah Dipesan untuk 1 November

ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
Kereta Api

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memprediksi jumlah penumpang pada musim liburan akan terus bertambah seiring masih berlangsungnya musim libur kali ini. Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Minggu, 1 November 2020.

"Tiket untuk 1 November sudah terjual sebanyak 35 ribu tiket atau 72% dari tempat duduk yang KAI sediakan," jelas VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (30/10).

Joni menuturkan, momen libur panjang ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pulang kampung dan berlibur. Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat adalah rute Jakarta ke Yogyakarta pulang pergi (pp) dan Jakarta ke Bandung pp.

Sampai hari ketiga libur panjang, yang dimulai dari (28/10) hingga hari ini, KAI mencatat tiket terjual sebanyak 184.807 buah untuk keberangkatan 27 Oktober sampai 1 November 2020.

Joni menegaskan, KAI terus memastikan setiap pelanggan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di stasiun

Di dalam kereta api misalnya, Joni menyebut, petugas akan memeriksa suhu tubuh setiap 30 menit sekali. Sebagai Langkah antisipasi, KAI juga menyediakan ruang isolasi bagi pelanggan yang mengalami gejala-gejala tertentu.

Joni juga mengatakan, kembalinya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api merupakan momentum untuk menjaga kepercayaan yang diberikan setelah sebelumnya jumlah pelanggan menurun drastis.

"Semoga kepercayaan yang diberikan masyarakat pada long weekend kali akan layanan kereta api yang dapat diandalkan dapat terus tumbuh. Sehingga layanan angkutan penumpang kereta api dapat kembali pulih seperti sedia kala," pungkas Joni. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Polri Bantu Satgas Covid-19 Tracing Kasus Positif Kerumunan Rizieq

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 24 November 2020, 17:32 WIB
Empat lokasi tersebut berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Tebet, Petamburan dan Megamendung, Kabupaten...
ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Anak-Menantu Rizieq Mangkir, Polisi: Kalau Tidak Hadir Rugi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 24 November 2020, 16:58 WIB
Jika anak dan menantu Rizieq tidak memenuhi panggilan untuk klarifikasi, akan memungkinkan bakal terbitnya surat perintah membawa langsung...
MI/M. Irfan

Wagub DKI Imbau Tokoh Agama Jadi Teladan Tes Covid-19

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 November 2020, 16:48 WIB
Menurut Ariza, keteladanan dari para tokoh dan pimpinan sangat penting untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya