Kamis 29 Oktober 2020, 16:20 WIB

Positif Covid-19 di Kota Malang Capai 2.012 Kasus

Bagus Suryo | Nusantara
Positif Covid-19 di Kota Malang Capai 2.012 Kasus

dok.123rf
Ilustrasi

 

KASUS positif covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur sudah menyentuh angka 2.000 an lebih. Angka itu meningkat sembilan kasus dari data sehari sebelumnya.

Kendati Pemerintah Kota Malang mengklaim kasus korona terus menurun, faktanya dalam sehari kasus meningkat sembilan orang menjadi 2.012 menurut data per 28 Oktober.

Menurut Direktur RSUD Kota Malang dr Umar Usman, kondisi ini dinilai wajar mengingat Kota Malang menjadi tempat berkumpul dan berkerumun warga dari berbagai daerah. Berbeda dengan Kabupaten Malang terutama di desa-desa yang tingkat berkerumun orangnya rendah, wajar bila kasus penularan covid-19 di daerah itu tidak setinggi Kota Malang.

"Di tempat yang populasinya lebih padat, tingkat risiko linier dengan jumlah kasus," dalih Direktur RSUD Kota Malang dr Umar Usman, Kamis (39/10).

Kendati kasus korona meningkat, lanjutnya, terpenting upaya penanganan melalui disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama mengenakan masker. Selain itu aturan jaga jarak harus dipatuhi. Gerakan kampanye 3 M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker agar dilaksanakan setiap hari.

"Saat ini, penderita positif covid-19 yang dirawat di RSUD Kota Malang sebanyak 17 orang," ungkapnya.

Adapun data positif covid-19 di Kota Malang mencapai 2012 orang, yang sembuh sebanyak 1791 orang atau meningkat 10 orang ketimbang data sehari sebelumnya dengan angka meninggal dunia sebanyak 202 orang. (OL-13)

Baca Juga: Wisatawan ke Cianjur Harus Jalani Rapid Test

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Bareskrim Selidiki Dugaan Cagub Sumbar Curi Start Kampanye

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 24 November 2020, 17:09 WIB
Pasangan calon gubernur Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni melakukan kampanye di luar jadwal melalui sebuah tayangan di program televisi nasional...
DOK USU

Dua Mengundurkan Diri, Empat Orang Ikuti Audisi Calon Rektor USU

👤Puji Santoso 🕔Selasa 24 November 2020, 17:06 WIB
Empat kandidat calon rektor akan memaparkan program kerja sesuai dengan visi dan misi USU apabila terpilih sebagai rektor USU periode...
DOK MI

Pemkab Sukabumi Serahkan Bantuan 1.315 Rapid Test Kit

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 24 November 2020, 16:54 WIB
Pelaksanaan Pilkada yang bersamaan pandemi covid-19, harus memberikan rasa aman dan nyaman. Tak hanya bagi penyelenggara, tapi juga kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya