Kamis 29 Oktober 2020, 14:52 WIB

Maulid Nabi Pemicu Semangat Mengabdi Negara dan Layani Masyarakat

Heri Susetyo | Nusantara
Maulid Nabi Pemicu Semangat Mengabdi Negara dan Layani Masyarakat

MI/Heri Susetyo
Peringatan Maulid Nabi di Polresta Sidoarjo

 

POLRESTA Sidoarjo mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Kamis (29/10).

Peringatan Maulid Nabi mengambil tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”. Peringatan Maulid Nabi dihadiri kapolresta, wakapolresta, pejabat utama, anggota, kapolsek jajaran, aparatur sipil negara dan bhayangkari cabang Kota Sidoarjo. 

Peringatan Maulid Nabi tahun ini diselenggarakan dalam suasana berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi covid-19. Maka peringatan kegiatan keagamaan tersebut harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Meski dengan protokol kesehatan yang ketat, semua yang hadir tampak hikmat mengikuti segala rangkaian. Termasuk pembacaan shalawat yang dibawakan grup Al Banjari Polresta Sidoarjo dan ceramah agama oleh Kiai Haji Ali Mas’ud.

Dalam ceramahnya, KH Ali Mas’ud mengingatkan kepada yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. Sebab banyak nikmat yang telah diberikan baik itu berupa kesehatan, rezeki hingga jabatan.

“Di tengah situasi pandemi covid saat ini, karenanya marilah dengan meningkatkan rasa syukur, kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” kata KH Ali Mas'ud.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji juga mengajak seluruh personelnya sebisa mungkin meneladani Nabi Muhammad SAW. Baik itu meneladani segala ajaran maupun nilai-nilai perjuangannya.

“Bagaimana Rasulullah SAW penuh perjuangan dalam melakukan syiar Agama Islam. Marilah kita jadikan semangat mengabdi negara dan melayani masyarakat,” kata Sumardji. (J-1)

Baca Juga

 MI/PIUS ERLANGGA

Digitalisasi Penyiaran Merangkul kembali Wilayah 3T

👤 (RO/N-3) 🕔Rabu 25 November 2020, 01:00 WIB
WAKIL Ketua MPR RI Lestari Moerdijat memperingatkan di era globalisasi ada indikasi lunturnya pemahaman nilai-nilai kebangsaan di tengah...
anggoro

Ramai-Ramai Menolak Rizieq

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 25 November 2020, 00:55 WIB
RIZIEQ Shihab sepertinya harus berpikir matang untuk meninggalkan Jakarta dalam beberapa hari...
Dok. Pemprov DKI Jakarta

Positif Covid-10 Magetan Tembus Melebihi 600 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:25 WIB
Jumlah warga Kabupaten Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 menembus angka 600 orang lebih setelah ada tambahan tiga pasien baru pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya