Kamis 29 Oktober 2020, 08:54 WIB

Alpha Tauri Pertahankan Gasly untuk Musim 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alpha Tauri Pertahankan Gasly untuk Musim 2021

AFP/Rudy Carezzevoli
Pembalap Alpha Tauri Pierre Gasly

TIM Alpha Tauri mengumumkan pembalap Prancis Pierre Gasly akan tetap membalap bersama mereka untuk musim Formula 1 (F1) 2021.

Pengumuman tersebut mengakhiri rumor yang menyebut Gasly akan berpaling ke Red Bull Racing untuk menggantikan Alex Albon setelah peforma Albon tidak konsisten selama musim 2020.

"Saya sangat senang dapat melanjutkan membalap dengan Scuderia Alpha Tauri pada musim berikutnya," sebut Gasly.

"Tahun ini berjalan dengan sangat baik dan kami berada di jalur yang tepat untuk musim tersukses dalam sejarah tim. Saya merasa kami memiliki hubungan yang sangat kuat dan kami telah berhasil mengambil setiap peluang yang datang. Kami dapatkan balapan terbaik di Italia," imbuhnya.

Baca juga: Arab Saudi Disiapkan Untuk Debut F1 pada 2021

Menjalani musim yang menakjubkan, Gasly, saat ini, menduduki urutan kesembilan di klasemen sementara dengan 63 poin, satu poin di bawah Albon yang bertengger di posisi delapan.

Selain menduduki peringkat sembilan, pembalap Prancis berusia 24 tahun itu juga telah mengklaim kemenangan yang mengejutkan di GP Italia, September lalu.

"Memenangkan balapan Formula 1 pertama saya di Monza, Italia, adalah momen yang sangat spesial bagi saya. Jadi, saya sangat bangga akan hal itu," ucap Gasly.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendorong tim dan mengambil semua tanggung jawab saya untuk membawa tim sejauh yang saya bisa. Saya menantikan tantangan tahun depan dan melanjutkannya bersama Alpha Tauri untuk meraih lebih banyak kesuksesan di masa depan," jelasnya.

Belum ada informasi resmi rerkait siapa yang akan menjadi rekan satu tim Gasly di Alpha Tauri. Kabar terkuat adalah pembalap Formula 2 Yuki Tsunoda digadang-gadang menggantikan Daniil Kvyat.

Kepala Tim Alpha Tauri Franz Tost memandang Gasly telah menunjukan performa yang baik selama musin 2020. Hal itu juga yang melandasi pihaknya untuk kembali membalap dengan Gasly.

"Saya senang Pierre tetap bersama kami untuk musim 2021. Ia terbukti sangat kompetitif juga memiliki kemahiran membalap yang baik," ucap Tost.

"Secara mental dia sangat kuat. Dia selalu termotivasi dan ketika dia melihat suatu tujuan dia mengeluarkan semua yang dia miliki untuk meraihnya," jelasnya. (Crash/OL-1)

Baca Juga

MI/Briyanbodo Hendro

Indonesia Jadi Tuan Rumah FEI Jumping World Challenge 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 22:32 WIB
Pengumuman Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah disampaikan pada General Assembly atau pertemuan Anggota FEI yang dihadiri oleh...
ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

Lifter Sulsel Minta Disiapkan Tempat Latihan Baru

👤Antara 🕔Selasa 24 November 2020, 21:34 WIB
Tempat latihan di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan...
AFP

Ratu Inggris Segera Ganjar Gelar Bangsawan ke Hamilton

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 19:50 WIB
Hamilton kini telah menyamai rekor gelar juara dunia pebalap Jerman Michael...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya