Kamis 29 Oktober 2020, 04:25 WIB

Skuat Liverpool Dihantam Cedera, Klopp Diyakini 'Gembira'

Widhoroso | Sepak Bola
Skuat Liverpool Dihantam Cedera, Klopp Diyakini

AFP
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

 

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp saat ini menghadapi masalah cedera yang dialami beberapa pemain kuncinya. Kondisi ini membuat pelatih asal Jerman itu tidak bisa menurunkan skuat terbaik yang dimiliki saat tim besutannya harus melakoni laga.

Virgil van Dijk jadi yang terparah lantaran mengalami cedera lutut setelah mendapat tekel dari Jordan Pickford dalam derbi Merseyside melawan Everton. Sebelumnya, Alisson Becker juga sempat cedera. Namun, kiper asal Brasil itu kini sudah sembuh.

Lalu rekrutan anyar Thiago Alcantara juga dibekap cedera meski sudah berangsur pulih. Sementara Joel Matip dan Alex-Oxlade Chamberlain juga belum fit.

Terbaru, Fabinho mengalami masalah hamstring saat Liverpool menang 2-0 atas FC Midtjylland di Liga Champions. Padahal, Fabinho, yang berposisi sebagai gelandang bertahan, ditugaskan menjadi bek sentral darurat untuk menggantikan Van Dijk, yang akan absen berbulan-bulan.

Dengan absennya Van Dijk, Matip, Gomez, dan Fabinho, maka Liverpool kini hanya punya Joe Gomez sebagai satu-satunya bek sentral senior yang fit. Rhys Williams, 19 tahun, pun terpaksa dibawa dari tim junior dan ia sempat dimainkan melawan Midtjylland menggantikan Fabinho yang harus ditarik keluar di babak pertama.

Namun mantan pemain Liverpool Adam Lallana yakin Klopp bisa mengatasi masalah cedera timnya. Bahkan menurutnya, Klopp diam-diam suka dengan problem tersebut.

Kondisi yang dihadapi sekarang menurut Lallana justru akan membuat Klopp tertantang untuk bisa mengubah krisis ini menjadi sesuatu yang positif.

"Dia tidak akan memakai masalah ini [cedera] sebagai alasan. Dia akan selalu berkata, 'Kami memiliki skuad yang sanggup untuk beradaptasi dan mengatasi masalah ini.' Dia akan menerima tantangan ini," kata Lallana kepada BT Sport.

"Para pemain akan langsung memulihkan diri dan Klopp akan mempersiapkan timnya untuk mengalahkan West Ham. Laga ini jelas akan menjadi ujian buat mereka, tapi ini adalah ujian yang disukainya," imbuh pemain yang kini membela Brighton Hove Albion itu   

Menurutnya, Klopp senang jika tim asuhannya menjadi kuda hitam. "Jadi bakal ada bagian dari dirinya yang menikmati tantangan ini dan dia akan bersemangat untuk melakukannya," imbuh Lallana. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Griezmann Akui Kesulitan Beradaptasi di Barcelona

👤Widhoroso 🕔Selasa 24 November 2020, 17:44 WIB
Musim pertama di Barcelona, Griezmann hanya mencetak sembilan gol. Musim ini, sang pemain baru menorehkan sepasang gol dalam delapan laga...
AFP

Kesampingkan Depay, Barca Fokus Cari Bek

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 17:00 WIB
Pique diperkirakan bakal menepi beberapa bulan karena cedera ligamen pada...
AFP

Ramos dan Benzema Diragukan Tampil Kontra Inter

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 12:59 WIB
Sergio Ramos diperkirakan absen setelah ia mengalami cedera hamstring saat Spanyol menang 6-0 atas Jerman pekan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya