Kamis 29 Oktober 2020, 02:35 WIB

Kecewa Absen Lawan Barcelona, Ronaldo Sebut PCR Omong Kosong

Widhoroso | Sepak Bola
Kecewa Absen Lawan Barcelona, Ronaldo Sebut PCR Omong Kosong

AFP
Cristiano Ronaldo

 

TIDAK bisa tampil membela Juventus saat menjamu wakil La Liga Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dini hari membuat Cristiano Ronaldo geram. Bintang timnas Portugal itu belum bisa tampil dalam lanjutan UEFA Liga Champions, karena masih dinyatakan positif Covid-19.

Ronaldo sudah menjalani isolasi mandiri sejak dites positif Covid-19 ketika membela Portugal pada jeda internasional pada awal Oktober ini. Sejauh ini, ia baru dua kali tampil di Serie A Italia musim ini, dengan penampilan terakhirnya terjadi saat Juve bermain imbang 2-2 melawan AS Roma pada akhir September lalu.

Penyerang 35 tahun itu berharap bisa comeback saat Juve saat melawan Barcelona di Grup G, yang akan membuatnya berjumpa kembali dengan Lionel Messi, rival lamanya di Spanyol ketika ia masih membela Real Madrid. Namun impiannya itu tidak menjadi kenyataan.

Sesaat setelah pengumuman tersebut, Ronaldo mengunggah foto di Instagram dengan tulisan "merasa sehat dan baik-baik saja." Namun, pemenang lima kali Ballon d'Or ini kemudian menuliskan teks singkat di kolom komentar yang mempertanyakan akurasi tes PCR (polymerase chain reaction). Ronaldo menuliskan, "PCR adalah omong kosong", sebelum kemudian menghapus komentar tersebut.

Tes PCR atau tes usap (swab) diketahui merupakan cara yang paling umum dan akurat untuk mendeteksi keberadaan Covid-19 di dalam tubuh. Tes ini mengambil sampel lendir pernapasan dengan cara mengusap rongga nasofarings atau orofarings memakai alat khusus.

Ronaldo kemungkinan baru akan merumput kembali pada akhir pekan ini ketika Juventus berjumpa Spezia di Serie A atau pada tengah pekan depan saat menghadapi Ferencvaros di Liga Champions. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Bersalah atas Dua Dakwaan Jack Grealish Mengaku Lalai Mengemudi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:33 WIB
Grealish tidak hadir di pengadilan di Birmingham,...
AFP

Griezmann Ogah Potong Rambut Walau Diminta Barcelona

👤Widhoroso 🕔Selasa 24 November 2020, 23:17 WIB
"Saya akan mempertahankan rambut saya tetap panjang meski pun mereka meminta saya memotongnya. Anak-anak dan istri saya ingin saya...
Antara

Evan Dimas Terpengaruh Permainan Barcelona

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 23:00 WIB
Pesepak bola berusia 25 tahun itu memang kerap menampilkan operan-operan ringkas nan akurat selama bermain, baik di klub maupun tim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya