Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB

Polisi Usut Penyelundupan Sabu ke Lapas Kuala Tungkal

Solmi | Nusantara
Polisi Usut Penyelundupan Sabu ke Lapas Kuala Tungkal

DOK MI
Ilustrasi

 

SATUAN Reserse Narkoba Polres Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat), Jambi mengusut kasus penyelundupan sabu melalui ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB, Kuala Tungkal, Jambi. Barang haram itu yang diletakan di dalam makanan pempek ditujukan kepada seorang narapidana yang mendekam di lapas tersebut.

Kapolres Tanjab Barat AKB Guntur Saputro, Rabu (28/10) menyebutkan, kasus penyelundupan sabu ke dalam lapas terungkap berkat kejelian petugas Lapas saat memeriksa titipan makanan pempek jenis kapal selam oleh seorang pemuda bernama Zulkilfi, Selasa (28/10).

Setelah melakukan pemeriksaan petugas menemukan tiga bungkus plastik berisi serbuk warna putih disembunyikan di dalama pempek tersebut Makanan khas asal Palembang itu ditujukan untuk seorang narapidana bernama Lis.

Temuan tersebut lantas dikoordinasikan pihak Polres Tanjab Barat. Zulkifli berikut barang bukti makanan kemudian dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan, sabu yang ditemukan dengan berat sekitar 30 gram. Zulkifli tercatat sebagai resedivis yang 2018 silam dipenjara selama enam bulan dalam kasus pencemaran nama baik dan meneror akan pasang bom di Kantor Polres Tanjab Barat melalui jejaring sosial.

"Kasus penyelundupan sabu ini masih kita dalami dan kembangkan. Yang memasok ke lapas tercatat sebagai residivis tahun 2018. Dia terlibat kasus pencemaran nama baik kapolres dan  ingin meledakan bom di Polres Tanjabbar pada tahun itu," kata Guntur.

Kepada polisi, Zulkilfi mengatakan pempek berisi sabu itu sedianya akan diantar Senin (26/10). Karena terlambat, paket makanan itu baru dia antarkan keesokan harinya. Ia mengaku mendapat upah Rp150 ribu untuk mengantarkan pempek itu kepada Lis

Lis sendiri, menurut Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas II B Kuala Tungkal, Buchori,  sudah dipisahkan dalam sel khusus, untuk memudahkan proses hukum lebih lanjut. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Pasangan Cellica-Aep Tawarkan Program Tata Kelola Lingkungan

👤Cikwan Suwandi 🕔Selasa 24 November 2020, 13:15 WIB
Aep mengatakan, Karawang memiliki Pegunungan Sanggabuana yang merupakan generator alam terpenting untuk sejumlah kabupaten khususnya...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Ditemukan Jejak Macan di Merapi

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 24 November 2020, 13:05 WIB
Pekerja proyek perbaikan jalan akses pengungsian Singlar-Ngancar Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman menemukan...
Istimewa

Pemuda Pancasila Imbau Jangan Pasang Baliho Provokatif

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 24 November 2020, 12:55 WIB
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di Kabupaten Malang, Jawa Timur mengimbau masyarakat jangan ikut-ikutan memasang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya