Senin 26 Oktober 2020, 06:45 WIB

Bayi 11 Bulan di Aceh Singkil Positif Covid-19

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Bayi 11 Bulan di Aceh Singkil Positif Covid-19

Ilustrasi
Covid-19

 

J, bayi berusia 11 bulan berasal dari Desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil dinyatakan positif covid-19.
Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, dr Darul Amany mengatakan berdasarkan hasil swab test terhadap 18 orang yang bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit di Aceh Singkil, satu orang dinyatakan positif covid-19.

"Hasil swab test dari Rumah Sakit Siloam Medan, Sumatra Utara, dari 18 orang yang melakukan uji swab test, satu di antarnya dinyatakan positif covid-19 yaitu J, bayi berusia 11 bulan," terang Darul Amany, Minggu (25/10).

Tim Satgas Covid-19 kini melacak siapa saja yang dekat dengan bayi J tersebut untuk mengetahui sumber penularan. Adapun orangtua J adalah karyawan di perkebunan sawit tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin menjelaskan saat ini di wilayahnya tercatat 124 orang positif covid-19, 83 orang di antaranya sembuh dan sisanya masih dalam perawatan. 

baca juga: Ketua KPU Positif Covid-19, Debat Pilkada Kota Balikpapan Ditunda

"Mereka berasal dari tujuh kecamatan dari 11 kecamatan di Kabupate Aceh Singkil. Sedangkan empat kecamatan lainnya tidak ditemukan kasus positif covid-19. Saya mengharapkan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan covid-19," harapnya. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Bareskrim Selidiki Dugaan Cagub Sumbar Curi Start Kampanye

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 24 November 2020, 17:09 WIB
Pasangan calon gubernur Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni melakukan kampanye di luar jadwal melalui sebuah tayangan di program televisi nasional...
DOK USU

Dua Mengundurkan Diri, Empat Orang Ikuti Audisi Calon Rektor USU

👤Puji Santoso 🕔Selasa 24 November 2020, 17:06 WIB
Empat kandidat calon rektor akan memaparkan program kerja sesuai dengan visi dan misi USU apabila terpilih sebagai rektor USU periode...
DOK MI

Pemkab Sukabumi Serahkan Bantuan 1.315 Rapid Test Kit

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 24 November 2020, 16:54 WIB
Pelaksanaan Pilkada yang bersamaan pandemi covid-19, harus memberikan rasa aman dan nyaman. Tak hanya bagi penyelenggara, tapi juga kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya