Minggu 25 Oktober 2020, 17:35 WIB

Ketua Bapilu PAN Instruksi Partai Menangkan Rusdy-Ma'mun

mediaindonesia.com | Pilkada
Ketua Bapilu PAN Instruksi Partai Menangkan Rusdy-Ma

Istimewa
KETUA Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Kabupaten Banggai, Ikhsan Suling (tengah)

KETUA Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Kabupaten Banggai, Ikhsan Suling, tegaskan taat instruksi partai menangkan Rusdy-Ma'mun dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020.

"Saya pengurus DPD PAN Kabupaten Banggai, sebagai ketua bapilu Kabupaten Banggai kami taat instruksi Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional untuk membantu dan mendukung Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir," ujar Ikhsan menepis isu miring membelot ke paslon lain, Minggu (25/10)

Dalam keterangan persnya, Ikhsan menyatakan sosialisasi sudah gencar mereka lakukan di Kabupaten Banggai, baik ke pengurus, kader, simpatisan, dan masyarakat kabupaten Banggai. Sebagai orang Banggai pun Ikhsan kenal betul Ma'mun Amir Calon Wakil Gubernur dari nomor urut 2 ini.

"Putra terbaik Kabupaten Banggai Ma'mun Amir, menurut saya adalah sosok yang berpengalaman dan memiliki visi kedepan. Terbukti ketika menjadi wakil bupati sampai pernah menjadi bupati kabupaten Banggai, beliau bangun kota baru di Bukit Halimun," ungkap ikhsan

Adanya pembangunan kota baru ini menurutnya adalah salah satu upaya pengurai kepadatan kota lama, ini merupakan pemikiran yang visioner yang dilakukan olehnya.

"Saya memiliki harapan kedepan Rusdy-Ma'mun dapat fokus mensejahterakan kehidupan nelayan dan para petani di Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Banggai," tandas Ikhsan

Nelayan-nelayan di Kabupaten Banggai menurutnya masih sangat tradisional dan kondisinya ketika melaut dimusim ikan ini mereka kalah saing dengan para nelayan dari luar kabupaten Banggai. Nelayan dari luar banyak yang menggunakan kapal besar dan alat yang lebih canggih.

"Kemudian di Kabupaten Banggai ini banyak petani Nilam yang harganya cukup tinggi, ini merupakan salah satu potensi wilayah kita untuk bisa dikembangkan oleh pemerintah provinsi atau kabupaten," tutur Ikhsan

Namun, menurut Ikhsan sampai saat ini dia melihat masih kurangnya perhatian dari pemerintah, para petani mencari polanya sendiri secara swadaya. Sehingga perlunya stimulus dari pemerintah untuk membantu para petani agar dapat berkembang.

"Semoga masyarakat kabupaten Banggai bisa memenangkan pasangan calon ini," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga

Dok. KPU Tomohon

Pasangan Cantik di Atas Angin

👤Voucke Lontaan 🕔Kamis 26 November 2020, 00:35 WIB
Pilkada Kota Tomohon menampilkan tiga pasangan calon yang kesemuanya pendatang baru, termasuk Jilly G Eman-Virgie...
Dok. KPU Cianjur

Gotong Royong Energi Bangun Cianjur

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 26 November 2020, 00:25 WIB
Revolusi industri 4.0 akan menjadi mesin terbaru memajukan Kabupaten Cianjur dengan mewadahi kreativitas kaum...
DOK. PRIBADI

Pilkada dan Pembangunan Daerah

👤Firman Mulyadi, Direktur Eksekutif LK2P dan Pendiri Rumah Diskusi Cianjur. 🕔Rabu 25 November 2020, 03:00 WIB
Jadikan pilkada sebagai pintu gerbang membangun daerah. Setelah itu, kawal dan bahu-membahulah dengan kepala dan wakil kepala daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya