Minggu 25 Oktober 2020, 06:24 WIB

Nakagami Raih Pole Pertama

AFP/Autosport.com/Dro/R-2 | Olahraga
Nakagami Raih Pole Pertama

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP/Medcom.id
Pembalap Jepang Takaaki Nakagami

PEMBALAP Jepang Takaaki Nakagami tampil mengejutkan untuk meraih pole atau posisi start terdepan pertama kali sepanjang kariernya di
ajang balap motor premium Moto-GP.

Posisi start terdepan GP Teruel diraih lewat kualifikasi di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, tadi malam. Nakagami, 28, yang baru saja meneken kontrak baru dengan tim satelit Honda pada awal pekan ini menyelesaikan satu putaran dengan waktu tercepat, yakni satu menit 46,882 detik.

Pembalap Italia dari tim Yamaha STR, Franco Morbidelli, tidak berhasil melanjutkan dominasi menjadi yang tercepat di saat latihan dengan meraih posisi start kedua. Morbidelli tercecer 0,063 detik.

Pembalap Suzuki Alex Rins melengkapi posisi front row alias baris terdepan dengan menempati start ketiga. Diikuti pembalap Yamaha yang diandalkan bersaing menjadi juara dunia musim ini, Maverick Vinales di posisi keempat.

Sementara itu, penampilan kurang bagus menerpa penguasa klasemen pembalap sementara Joan Mir. Pembalap Suzuki itu harus terlempar hingga di posisi start ke-12.

Ini membuat persaingan menempati pemuncak klasemen menjadi makin ketat karena pembalap Prancis yang membela tim Yamaha STR Fabio Quatararo bakal mengawali lomba dari posisi ke-6.

Quartararo saat ini hanya berselisih enam angka dari Mir. Joan Mir, pembalap Spanyol berusia 23 tahun dan belum pernah memenangi juara seri musim ini, mengoleksi 121 poin. Diikuti Quartararo dengan 115 poin, kemudian menyusul dua nama yang lebih berpengalaman Maverick Vinales (109) dan Andrea Dovizioso (106). Peringkat kelima dan keenam ditempati Nakagami dengan 92 poin, serta Morbidelli yang mengoleksi 87 poin. (AFP/Autosport.com/Dro/R-2)

Baca Juga

MI/Briyanbodo Hendro

Indonesia Jadi Tuan Rumah FEI Jumping World Challenge 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 22:32 WIB
Pengumuman Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah disampaikan pada General Assembly atau pertemuan Anggota FEI yang dihadiri oleh...
ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

Lifter Sulsel Minta Disiapkan Tempat Latihan Baru

👤Antara 🕔Selasa 24 November 2020, 21:34 WIB
Tempat latihan di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan...
AFP

Ratu Inggris Segera Ganjar Gelar Bangsawan ke Hamilton

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 19:50 WIB
Hamilton kini telah menyamai rekor gelar juara dunia pebalap Jerman Michael...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya