Sabtu 24 Oktober 2020, 14:58 WIB

Papua Barat Bangun Pelabuhan Masni Rp21 Miliar

Martinus Solo | Nusantara
Papua Barat Bangun Pelabuhan Masni Rp21 Miliar

MI/Martinus Solo
.

 

GUNA meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya warga Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membangun pelabuhan Laut dengan biaya lebih dari Rp21 miliar. Ini pun menjawab aspirasi masyarakat setempat dan kampung sekitarnya.

Pembangunan tahap pertama pekerjaan pelabuhan Teluk Masni ditandai dengan pemotongan kepala babi dan peletakan batu pertama di Kampung Masni, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (24/10).

Gubernur Papua Barat asal Nasdem itu dalam sambutannya menegaskan bahwa pembangunan pelabuhan Teluk Masni demi kepentingan masyarakat. Selain untuk memudahkan akses, manfaatnya juga mendorong pertumbuhan ekonomi di kampung tersebut.

Pelabuhan Teluk Masni nanti berfungsi sebagai pelabuhan integritas. Artinya, bukan hanya untuk akses keluar masuk masyarakat, pelabuhan pun melayani aktivitas bongkar muat barang atau kontainer.

Mantan Bupati Manokwari dua periode itu berharap seluruh masyarakat di Distrik Masni dan sekitarnya dapat mendukung pembangunan pelabuhan ini agar dapat dikerjakan dan penyelesaiannya tepat waktu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Agustinus Kadakolo mengatakan, pekerjaan pelabuhan Teluk Masni dibangun di atas lahan seluas 10 hektare. Pekerjaannya dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama dilaksanakan oleh CV Ponda Jaya dengan anggaran senilai Rp21 miliar. Pekerjaannya berupa pematangan lahan sekaligus momen pemancangan tiang dan pekerjaan pelabuhan, termasuk peletakan batu pertama. (OL-14)

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Pasangan Cellica-Aep Tawarkan Program Tata Kelola Lingkungan

👤Cikwan Suwandi 🕔Selasa 24 November 2020, 13:15 WIB
Aep mengatakan, Karawang memiliki Pegunungan Sanggabuana yang merupakan generator alam terpenting untuk sejumlah kabupaten khususnya...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Ditemukan Jejak Macan di Merapi

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 24 November 2020, 13:05 WIB
Pekerja proyek perbaikan jalan akses pengungsian Singlar-Ngancar Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman menemukan...
Istimewa

Pemuda Pancasila Imbau Jangan Pasang Baliho Provokatif

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 24 November 2020, 12:55 WIB
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di Kabupaten Malang, Jawa Timur mengimbau masyarakat jangan ikut-ikutan memasang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya