Kamis 22 Oktober 2020, 22:05 WIB

Lagi-lagi, Aksi Anarkistis di Makassar, Kantor NasDem Jadi Korban

Lina Herlina | Nusantara
Lagi-lagi, Aksi Anarkistis di Makassar, Kantor NasDem Jadi Korban

MI/LINA HERLINA
Kantor Partai NasDem Kota Makassar dirusak massa yang anarkistis saat menggelar unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja

 

AKSI anarkistis kembali mewarnai unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja. Di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (22/10) malam, kantor Partai NasDem Kota Makassar, jadi korban perusakan.

Unjuk rasa dilakukan buruh dan mahasiswa di kantor DPRD Makassar dan DPRD Sulawesi Selatan. Sebelumnya, massa berkumpul di bawah Jalan Layang.

Aksi anarkistis sudah terbayang sejak awal. Massa membakar ban bekas dan memblokade jalan. Kemacetan pun tidak bisa dihindari.

Bubar dari kantor DPRD, sejumlah mahasiswa melanjutkannya di depan kampus Universitas Negeri Makassar. Ruas Jalan AP Pettarani ditutup dari dua arah.

Di lokasi ini, penyusup mulai masuk. Seorang pria berbaju biru tua, membawa senjata tajam bergabung di tengah massa.

Namun, mahasiswa menolak dan mengejar sang penyusup. Dia lari ke sebuah minimarket.

Setelah peristiwa itu, massa mahasiswa kembali beringas. Kantor DPC NasDem Kota Makassar yang berada di depan kampus Universitas Negeri Makassar jadi sasaran.

Semua kaca jendela dan pintu pecah karena dilempari batu. Mobil parkir di depan kantor itu ikut dirusak. Sebuah ambulans juga jadi sasaran.

Menanggapi itu, Ketua DPC NasDem Makassar, Rachmatika Dewi mengaku akan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas jejadian itu. "Jangan sampai kita mencurigai mahasiswa, padahal ada penyusup."

Anggota DPRD Sulsel itu yakin mahasiswa tidak mungkin merusak fasilitas yang dibutuhkan warga, seperti ambulans. "Kalau persoalan kantor yang tidak ada salahnya ikut dirusak seperti itu, kami minta pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas ini semua." (N-2)

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Pasangan Cellica-Aep Tawarkan Program Tata Kelola Lingkungan

👤Cikwan Suwandi 🕔Selasa 24 November 2020, 13:15 WIB
Aep mengatakan, Karawang memiliki Pegunungan Sanggabuana yang merupakan generator alam terpenting untuk sejumlah kabupaten khususnya...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Ditemukan Jejak Macan di Merapi

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 24 November 2020, 13:05 WIB
Pekerja proyek perbaikan jalan akses pengungsian Singlar-Ngancar Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman menemukan...
Istimewa

Pemuda Pancasila Imbau Jangan Pasang Baliho Provokatif

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 24 November 2020, 12:55 WIB
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di Kabupaten Malang, Jawa Timur mengimbau masyarakat jangan ikut-ikutan memasang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya