Kamis 22 Oktober 2020, 16:35 WIB

Dibanderol Rp1,59 Juta, Nokia C3 Masuki Pasar Entry Level

Galih Agus Saputra | Weekend
Dibanderol Rp1,59 Juta, Nokia C3 Masuki Pasar Entry Level

Nokia
Nokia C3 dibanderol Rp1, 59 juta.

Distributor Nokia HMD Global kini resmi merilis Nokia C3 di Indonesia. Gawai dengan layar 5,99 inci HD+ yang dilengkapi material polikarbonat itu dibanderol dengan harga Rp1.599.000. 

Ada dua pilihan warna untuk gawai yang satu ini yakni Sand dan Nordic Blue. Sementara itu, dapur pacu Nokia C3 didukung dengan ROM 16 GB dan RAM 2 GB. 

Country GM Indonesia HMD Global, Karel Holub mengatakan produk terbaru dari Nokia ini dirilis untuk segmentasi 'entry level'.

“Kami menyadari konsumen menjadi lebih berhati-hati ketika berbelanja dan mencari produk yang dapat memberi nilai lebih atas apa yang mereka beli. Hal ini menjadi lebih penting lagi dari sebelumnya, produk kami teruji dalam waktu terutama pada segmen terjangkau. Inilah yang membuat kami menghadirkan Nokia C3, menyediakan kepada konsumen perangkat yang terjangkau dan tahan lama dengan kualitas dan performa luar biasa," katanya, dalam konferensi pers daring Nokia C3, Rabu, (21/10).

Pembelian Nokia C3 saat ini dilakukan dengan cara prapemesanan. Holub menambahkan prapemesanan dimulai pada Jumat, 23 Oktober hinggs 8 November mendatang. Beberapa toko daring yang melayani prapemesanan gawai ini seperti eraspace.com, Tokopedia, Erafone, Cantik Group, Sentraponsel dan Telering.

Nokia C3 didukung baterai dengan kapasitas 3.040 mAh. Prosesornya menggunakan octa-core, sementara kamera utamanya dilengkapi dengan lensa 8MP Auto focus f/2.0 termasuk LED Flash, dan kamera depannya dilengkapi dengan lensa 5MP.

Tak ketinggalan, gawai ini juga dilengkapi dengan tombol Google Assistant. Dengan tombol tersebut, pengguna akan dimudahkan ketika hendak membaca ramalan cuaca hingga mengakses jadwal harian. Android 10 yang mendukung gawai Nokia seri C ini juga dipercaya dapat memberikan kendali penuh pengguna atas privasi, dengan tambahan sensor biometrik sidik jari.

"Seluruh fitur ini hadir dalam desain yang kokoh, menawarkan semua ketahanan yang Anda harapkan dari sebuah smartphone Nokia dan menjadikan Nokia C3 sebagai teman sehari-hari yang dapat diandalkan untuk bekerja, belajar, atau bermain," imbuh Chief Product Officer, HMD Global, Juho Sarvikas.

Pada saat yang sama, HMD Global juga memperkenalkan Nokia Power Earbuds Lite. Peranti ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu favorit dengan masa pakai 35 jam dan dilengkapi pengaturan sentuh yang intuitif sehingga memudahkan untuk mengatur atau memilih lagu saat menerima telepon maupun sebaliknya.

Nokia Power Earbuds Lite juga dilengkapi sertifikasi IPX7. Oleh karena itu ia tahan air hingga kedalaman 1 meter dengan durasi kurang lebih 30 menit. Kualitas suaranya didukung dengan  6mm graphene speaker drivers yang diklaim mampu memberikan kualitas yang benar-benar jernih. (M-2) 

Baca Juga

Dok Jacoweek

Jakarta Coffee Week 2020 Siap Digelar Daring

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 24 November 2020, 23:15 WIB
Diadakan sejak tahun 2016, di tahun ke-limanya kali ini Jacoweek dilakukan secara online...
Dok Lazada

Gandeng Lima Desainer Lazada Meriahkan Jakarta Fashion Week

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 22:03 WIB
Kelima desainer muda itu 3Mongkis, SSST, HAM! Jeansku, Nadjani, dan Warning...
Instagram Galeri Nasional

Kehabisan Slot Pameran Imersif Affandi? Pakai Saja Fitur Ini

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 24 November 2020, 19:15 WIB
Pameran berlangsung sampai besok, namun slot tiket mengunjungi pameran telah habis direservasi sejak jauh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya