Kamis 22 Oktober 2020, 01:51 WIB

Wisuda UBL Dihadiri mantan Wapres dan Duta Besar Secara Virtual

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Wisuda UBL Dihadiri mantan Wapres dan Duta Besar Secara Virtual

Dok. UBL
Wisuda Universitas Budi Lihur

 

UNIVERSITAS Budi Luhur (UBL) untuk pertama kalinya menyelenggarakan wisuda Program Magister, Sarjana dan Ahli Madya Periode Gasal 2019/2020 secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Wisuda ini dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari pada 19-21 Oktober 2020 di Gedung Grha Mahardika Bujana (Auditorium) kampus.UBL Jakarta..

Prosesi wisuda ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Sebelum memasuki gedung, calon wisudawan dan tamu undangan wajib mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, pengukuran suhu badan, memakai masker dan menjaga jarak.

Istimewanya wisuda kali ini dihadiri Wakil Presiden 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla dan sejumlah Dubes RI dengan memberikan pesan secara virtual yang memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino, menyampaikan harapan kepada para wisudawan agar menggunakan kecerdasan yang berlandaskan kebudiluhuran.

“Selamat kepada seluruh Wisudawan dan wisudawati atas kesuksesan yang telah saudara raih setelah menempuh pendidikan di kampus kita tercinta. Saya berharap wisudawan dapat menggunakan kecerdasan yang berbudi luhur untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan entrepreneurship dalam membangun negeri.” kata Wendi Usino pada sambutan wisuda tersebut

Dalam kesempatan sama, Jusuf Kalla memberikan pesan secara virtual untuk para wisudawan.

“Selamat kepada anda semua (Wisudawan), saya berharap kalian penuh percaya diri untuk mengabdi dengan inovasi atas dasar ilmu pengetahuan, Ilmu pengetahuan adalah modal untuk maju, modal untuk mempersatukan bangsa, semangat karena tidak ada tuuan tanpa semangat.”ujarnya..

Niniek Kun Naryatie selaku Duta Besar RI untuk Argentina,merangkap Paraguay dan Uruguay, berpesan pada wisudawan untuk terus belajar dan berkreasi karena dunia bergerak sangat cepat.

Baca juga : Sekolah Daring Ganjar Bangkitkan Mimpi Anak Putus Sekolah

“Sebagai bagian dari cendekiawan, teruslahbelajar, teruslah berkreasi, lebarkan jejaringmu dan tangkap peluang emasmu. Dunia bergerak cepat tidak akan menunggu anda siap, dunia bergerak cepat tidak akan menunggu siapa saja yang tidak siap menghadapi perubahan.” jelas Niniek Kun Naryatie.

Walaupun di tengah pandemi covid-19, Djauhari Oratmangun selaku Duta Besar RI untuk RRT Merangkap Mongolia berpesan pada para wisudawan untuk tetap semangat berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Selamat untuk para wisudawan Universitas Budi Luhur, tentu ini adalah masa-masa sulit karena adanya pandemi, jadikan ini sebagai tantangan untuk kita semua dalam berkontribusi pada pembangunan bangsa indonesia.” Kata Djauhari Oratmangun.

Kenssy D. Ekaningsih selaku Duta Besar RI untuk Republik Ceko, juga menambahkan pesan untuk para wisudawan dan wisudawati agar memanfaatkan ilmunya untuk berbakti pada bangsa dan negara

“Selamat dan sukses kepada seluruh Wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya, semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat untuk berbakti kepada bangsa dan negara.” tambah Kenssy D. Ekaningsih.

Al Busyra Basnur selaku Duta Besar RI untuk Ethiopia merangkap Djibouti dan Uni Afrika, berharap Universitas Budi Luhur semakin jaya memajukan bangsa dan negara yang penuh dengan dinamika dan penuh tantangan.

Pendiri Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Djaetun HS mengingatkan para wisudawan untuk selalu cerdas dan berbudi pekerti luhur dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadilah pelopor, jadilah pendekar, jadilah pahlawan kebenaran, karena benar belum tentu baik, baik belum tentu benar, camkan itu dengan baik. Selalu cerdas dan berbudi pekerti luhur jadikanlah sebagai patokan untuk anda hidup di masyarakat.” tukas Djaetun HS.(OL-7)

Baca Juga

AFP

Inilah Panduan Tujuh Langkah Vaksinasi Mandiri

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:55 WIB
Bio Farma akan memfasilitasi semua kalangan dalam vaksinasi...
MI/Seno

Pasar Modern Sukabumi Dilarang Gunakan Kantong Plastik

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:20 WIB
Sebagai pengganti kantong plastik digunakan tote bag dari kain yang bisa dipakai...
DOK Poltek SSN

Poltek SSN Perkuat Kompetensi SDM Siber dan Sandi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 22:47 WIB
Selama masa pendidikan, taruna-taruni Poltek SSN secara penuh ditanggung oleh negara. Setelah menjalani masa pendidikan 4 tahun, seluruh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya