Kamis 22 Oktober 2020, 02:25 WIB

Dua Calon Kandidat Berburu Dukungan

MI | Olahraga
Dua Calon Kandidat Berburu Dukungan

ANTARA
Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Edi Sukarno

KETUA Tim Penjaringan Calon Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Edi Sukarno mengonfirmasi saat ini telah ada dua calon kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Edi menerangkan perwakilan dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna dan perwakilan dari Ketua Umum Pengprov PBSI Banten Ari Wibowo. PP PBSI menggelar musyawarah nasional pada awal November untuk mencari pengganti Wiranto sebagai ketua umum.

“Sejauh ini sudah dua orang yang mengambil formulir, (perwakilan) Ari Wibowo ambil sekitar tanggal 17 Oktober. Namun, memang belum ada yang mengembalikan formulir hingga saat ini,” terang Edi kepada Media Indonesia, kemarin.

Edi menuturkan poin terpenting bukan siapa dan kapan ambil formulir, melainkan kapan pengembaliannya. Para calon diharapkan sudah dapat mengembalikan formulir dengan kelengkapan data dari rentang 22 Oktober-26 Oktober.

Tim penjaringan akan mengecek kelengkapan dari dokumen dan berkas yang diajukan, apakah semuanya sudah sesuai ketentuan peraturan atau tidak.

“Salah satu poin utamanya adalah perihal dukungan dari pemilik suara dari provinsi. Minimal setiap calon harus mengumpulkan 10 dukungan suara dari pengurus provinsi,” terang Edi.

“Nanti kita akan melihat apakah ada yang double atau tidak dukungannya. Itu bisa saja terjadi, artinya satu pengprov tidak dapat mendukung dua calon dalam waktu bersamaan,” imbuh Edi.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiarto menuturkan calon Ketua Umum PP PBSI nantinya akan memiliki tanggung jawab dan tantangan yang cukup berat. Terutama mengingat kondisi pandemi saat ini dan padatnya kompetisi pada tahun depan akibat diundur karena covid-19. (Dro/R-2)
 

Baca Juga

MI/Briyanbodo Hendro

Indonesia Jadi Tuan Rumah FEI Jumping World Challenge 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 22:32 WIB
Pengumuman Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah disampaikan pada General Assembly atau pertemuan Anggota FEI yang dihadiri oleh...
ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

Lifter Sulsel Minta Disiapkan Tempat Latihan Baru

👤Antara 🕔Selasa 24 November 2020, 21:34 WIB
Tempat latihan di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan...
AFP

Ratu Inggris Segera Ganjar Gelar Bangsawan ke Hamilton

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 19:50 WIB
Hamilton kini telah menyamai rekor gelar juara dunia pebalap Jerman Michael...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya