Rabu 21 Oktober 2020, 20:45 WIB

Sanjay Dutt Umumkan Sembuh dari Kanker

Wisnu AS | Hiburan
Sanjay Dutt Umumkan Sembuh dari Kanker

AFP/Sujit Jaiswal
.

 

SANJAY Dutt, salah satu bintang top Bollywood, mengatakan ia menang melawan penyakit kanker. Awal tahun ini, ia didiagnosis menderita kanker.

"Hari ini, pada kesempatan ulang tahun anak-anak saya, saya senang keluar sebagai pemenang dari pertempuran ini dan dapat memberi mereka hadiah terbaik yang saya bisa, kesehatan dan kesejahteraan keluarga kami," kata Dutt di Instagram, Rabu (21/10).

"Hati saya dipenuhi dengan rasa syukur saat saya membagikan berita ini dengan Anda semua hari ini," kata bintang berusia 61 tahun itu, satu minggu setelah memastikan diagnosisnya. Namun dia tidak memberikan rincian lain tentang perawatannya sehingga dapat sembuh dari kanker.

Pada Agustus, Dutt mengatakan dia mengambil istirahat sejenak untuk beberapa perawatan medis. Hal tersebut sontak memicu spekulasi media selama berminggu-minggu.

Aktor yang dijuluki Deadly Dutt merupakan salah satu nama paling kontroversial di Bollywood. Dutt meraih ketenaran dalam serangkaian film aksi pada 1980-an saat ia melakukan aksinya sendiri.

Sayangnya, bintang itu juga berjuang dengan penyalahgunaan obat, termasuk heroin dan kokain. Ia mengakui hal itu dipicu oleh rasa sedih kehilangan ibunya, ikon layar India, Nargis Dutt, karena kanker.

Dia kembali membuat lebih banyak hits di akhir 1980-an dan awal 1990-an, seperti Jeete Hain Shaan Se (Kami Hidup dengan Gaya), Saajan (Tercinta), dan Khal Nayak (Musuh).

Hidupnya berubah drastis ketika ia ditangkap setelah pemboman Mumbai pada Maret 1993 yang menewaskan 257 orang. Dutt dihukum pada 2006 karena memiliki senjata yang dipasok oleh bos mafia yang melakukan ledakan tersebut.

Serangan itu diyakini sebagai pembalasan atas kerusuhan agama yang menyebabkan sebagian besar Muslim tewas. Dia dijatuhi hukuman enam tahun dan menghabiskan 18 bulan di penjara sebelum dibebaskan pada 2007, sambil menunggu banding.

Pada 2013, hukumannya dikuatkan tetapi hukuman penjara dikurangi menjadi lima tahun. Dia akhirnya dibebaskan pada 2016.

Aktor yang telah menikah tiga kali itu memiliki tiga anak, termasuk anak kembar berusia 10 tahun bersama istrinya Maanayata Dutt. Istri pertamanya Richa meninggal pada 1996.

Pada 2018, film tentang hidupnya, Sanju, dirilis yang mencakup periode sebelum debut Bollywood Dutt dalam drama romantis Rocky pada 1981 hingga pembebasannya dari penjara pada 2016. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Michael PALMA / AMPAS

Hiu dari Film Jaws Masuk Museum

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 November 2020, 10:44 WIB
Bruce the Shark yang disebut dinamai oleh sutradara Steven Spielberg dari nama pengacaranya kini berada 30 kaki di atas lantai tiga Museum...
DOK Olivia Gosandra

Olivia Gosandra, YouTuber Milenial Inspirasi 3 Juta Pengikut

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 19:26 WIB
Bahkan, tak berlebihan jika dikatakan Olivia Gosandra tergolong influencer berbakat yang menjadi inspirasi bagi generasi milenial...
Dok. Istagram@INUL

Inul Daratista: Jadi Instruktur Senam Dadakan

👤Media Indonesia 🕔Minggu 22 November 2020, 01:50 WIB
PENYANYI Inul Daratista, 41, mencoba mengambil hikmah positif dari pandemi korona yang melanda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya