Rabu 21 Oktober 2020, 16:03 WIB

Indiana Pacers Resmi Tunjuk Bjorkgren Sebagai Pelatih Kepala

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Indiana Pacers Resmi Tunjuk Bjorkgren Sebagai Pelatih Kepala

Ashley Landis-Pool/Getty Images/AFP
Para pemain Indiana Pacers berlatih jelang laga dan kini di bawah pelatih baru Nate Bjorkgren.

KLUB bola basket Amerika Indiana Pacers secara resmi menunjuk Nate Bjorkgren sebagai pelatih kepala mereka, setelah sebelumnya memberhentikan Nate McMillan, Agustus 2020 lalu.

"Kami sangat senang memiliki Nate sebagai pelatih baru," kata Presiden Operasi Bola Basket Pacers Kevin Pritchard dalam sebuah pernyataan resmi.

"Ini adalah pencarian yang ekstensif dan menyeluruh, dan ketika kami mencapai kesimpulan, kami merasa bahwa Nate adalah pelatih yang tepat untuk kami," imbuhnya.

Pritchard menilai Nate yang telah mengalami kesuksesan pada sejumlah kejuaraan dan latar belakang yang baik, sehingga cocok untuk membawa Pacers maju lebih baik kedepannya.

"Dia berasal dari latar belakang pemenang, telah mengalami kesuksesan kejuaraan, inovatif dan memiliki keterampilan dalam berkomunikasi juga memiliki pembawaan diri yang positif. Kami semua menantikan kemitraan yang panjang dan sukses dalam membantu Pacers bergerak maju," terangnya.

Bjorkgren merupakan asisten pelatih Toronto Raptors selama dua musim terakhir, bersama Bjorkgren, Raptors sukses menjadi juara NBA 2019 dan mencapai semifinal Wilayah Timur pada tahun ini.

"Saya merasa terhormat dapat mengambil peran sebagai pelatih kepala Indiana Pacers," ucap Bjorkgren.

"Ini adalah sesuatu yang telah saya persiapkan selama karir saya. Saya ingin berterima kasih kepada Nick Nurse karena telah memberi saya pekerjaan pembinaan profesional pertama saya 14 tahun lalu," imbuhnya.

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim hebat ini, dan mencapai tujuan kami sebagai juata NBA," tukasnya.

Bjorkgren menggantikan Nate McMillan yang di pecat tak lama setelah Indiana Pacers disapu bersih pada putaran pertama playoff 2020. McMillan telah menjadi pelatih Pacers selama empat musim.

Pada musim ini, Pacers sukses membukukan rekor menang-kalah 45-28 dan menduduki peringkat empat Wilayah Timur. (Rif/NBA/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

NTB akan Gandeng NTT Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

👤Yusuf Riaman 🕔Selasa 24 November 2020, 17:36 WIB
NTB akan menggandeng Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersama mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama pesta olahraga terbesar di...
AFP/Jose Jordan

Tahun Depan Rehat, Dovizioso Mungkin Kembali pada MotoGP 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 November 2020, 15:45 WIB
Pembalap asal Italia ingin menikmati periode 2021 dengan menggeluti hobinya, yakni motocross. Namun, dia berpotensi kembali ke...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

MotoGP Rilis Daftar Sementara Pembalap Untuk Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 November 2020, 11:55 WIB
Dilansir dari Speedweek, Selasa (24/11), ada 22 pembalap yang akan mengikuti kelas premier kejuaraan dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya