Rabu 21 Oktober 2020, 15:20 WIB

Ngotot dan Kerjasama, Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Kroasia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ngotot dan Kerjasama, Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Kroasia

dok.PSSI
TMNAS Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9/2020).

 

PEMAIN timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, menilai, kerja keras pemain menjadi kemenangan pada laga uji coba ke-11 di Kroasia melawan Hajduk Split dengan skor 4-0.

Beckham Putra pada laga ini dijadikan pemain inti sejak menit awal, berduet dengan debutan berdarah Jerman, Kelana Mahesa, di lini tengah. Beckham mencetak gol dari titik putih, dan membeberkan dua kunci kemenangan timnas U-19 pada laga kemarin.

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan pada pertandingan kemarin, dan saya mencetak gol. Ini berkat kerja keras tim, dan kami sangat baik dalam persiapan," ungkapnya seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (21/10).

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut. Timnas U19 Indonesia tercatat belum pernah kalah pada lima pertandingan terakhir.

Empat pertandingan sebelumnya berakhir dengan tiga kemenangan dan satu kali imbang. Garuda Muda berhasil mencetak 12 gol dan hanya satu kali kebobolan.

“Kami juga menjalakan dengan baik intruksi pelatih tadi. Tentu tim ini masih ada kekurangan seperti komunikasi antar lini saat pertandingan," ujar Beckham.

Kemenangan itu juga menjadikan debutan dua pemain yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Dua pemain keturunan Jerman tersebut diundang Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-19 di Kroasia.

Mereka datang ke Kroasia pada Minggu (18/10) dan sudah mengikuti latihan pada Senin (19/10) lalu. Kelana Mahessa mengatakan senang menjalani debut bersama Timnas U-19. Ia tidak menyangka akan langsung dimainkan dari menit pertama oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya senang kami tadi meraih kemenangan atas Hajduk Split. Namun saya belum puas dengan performa saya di lapangan. Untuk itu saya harus terus bekerja keras dan berjuang sehingga bisa mendapat tempat di timnas U-19," kata Kelana.

Sementara itu, Luah Mahessa mengaku bahagia mendapat kesempatan bermain bersama Timnas U-19. Meski bermain di babak kedua, ia mengaku sangat menikmati berlaga bersama Garuda Muda.

"Saya puas dengan penampilan saya pada pertandingan kali ini. Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kesempatan saya bermain. Saya berharap bisa menembus skuat timnas U-19. Tadi kami bermain cepat dan sering melakukan serangan melalui kedua sayap," kata Luah.

Kelana dan Luah meski baru bergabung juga mereka tidak canggung berbaur dengan rekan-rekan setim lainnya. Selain itu, seluruh pemain Timnas U-19 juga saling mendukung demi torehan hasil terbaik Garuda Muda.

Shin Tae-yong juga memberikan pujian terkait performa mereka di lapangan hari ini. "Pada pertandingan tadi, dua pemain baru yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa saya rasa mereka bermain cukup baik terutama Kelana," kata Shin.

Kelana Noah Mahesa merupakan pemain kelahiran 30 Januari 2001 dan Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir pada 30 Juli 2002. Kelana dan Luah saat ini mereka bermain di klub Bonner SC, Jerman. (OL-13)

Baca Juga: Mayat Perempuan dalam Mobil Terbakar Gemparkan Warga

Baca Juga

AFP

Ramos dan Benzema Diragukan Tampil Kontra Inter

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 12:59 WIB
Sergio Ramos diperkirakan absen setelah ia mengalami cedera hamstring saat Spanyol menang 6-0 atas Jerman pekan...
ANTARA/Galih Pradipta

Tidak Disiplin, Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 10:57 WIB
Dua pemain itu adalah Serdy Ephyfano dan Yudha...
AFP/Paul ELLIS

Sejumlah Penonton akan Diizinkan Masuk Stadion di Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 November 2020, 06:48 WIB
Berdasarkan data sementara, mayoritas wilayah Inggris, termasuk London, berada di wilayah 'Tingkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya