Selasa 20 Oktober 2020, 18:35 WIB

520 Juta Jarum Suntik Diamankan UNICEF

Mediaindonesia.com | Internasional
520 Juta Jarum Suntik Diamankan UNICEF

Ilustrasi
Ilustrasi vaksin

 

UNICEF, badan PBB yang menyediakan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak, pada Senin (19/10) mengatakan mulai mengamankan sekitar 520 juta jarum suntik menjelang peluncuran vaksin covid-19.

Pengadaan tersebut merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas untuk mengakumulasi 1 miliar jarum suntik sampai 2021 untuk membantu penyaluran vaksin.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/336441-tiongkok-jual-vaksin-covid-19-senilai-1-juta

"Memvaksinasi dunia melawan covid-19 akan menjadi salah satu upaya massal terbesar dalam sejarah manusia, dan kami harus bertindak secepat vaksin dapat diproduksi," demikian Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, melalui pernyataan.

"Supaya ke depannya berjalan cepat, maka kami harus bertindak cepat sekarang. Pada akhir tahun ini, kami akan memiliki lebih dari setengah miliar jarum suntik yang disimpan, di tempat mereka cepat didistribusikan dan hemat biaya. Itu sudah cukup menutupi dunia satu setengah kali."

Virus corona telah mengganas di seluruh dunia sejak pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, Tiongok, pada Desember lalu.

Hingga saat ini lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia terinfeksi covid-19 dan 1,1 juta lebih lainnya meninggal akibat penyakit tersebut, menurut data Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/SILVIO AVILA

Turki Beli 50 Juta Dosis Vaksin Sinovac

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 09:01 WIB
CoronaVac dan empat vaksin eksperimental lain yang dikembangkan di Tiongkok sedang menjalani uji coba tahap akhir untuk dipastikan...
AFP/David Ryder/Getty Images

Boeing 737 Max akan Mengudara di Brasil Akhir Tahun

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 26 November 2020, 08:50 WIB
Gol Linhas Aereas Inteligentes SA, maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat model tersebut di Brasil, sedang menerapkan langkah...
NOEL CELIS / AFP

Presiden Tiongkok Xi Jinping Sampaikan Selamat Kepada Biden

👤Mediaidonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 08:10 WIB
Presiden Tiongkok Xi Jinping  menyuarakan harapan kepada Joe Biden dapat mendorong perkembangan hubungan bilateral yang sehat dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya