Selasa 20 Oktober 2020, 08:00 WIB

Destinasi Wisata yang Tak Hanya Manjakan Mata

Destinasi Wisata yang Tak Hanya Manjakan Mata

Dok.
Uluwatu Beach Club, Bali

 

Sudah terbayang liburan selanjutnya saat semua sudah kembali normal? Mungkin, ini saatnya untuk mengatur rencana jalan-jalanmu! Sudah ada ide akan pergi kemana ketika semua bisa terlaksana? Menjelajahi Indonesia saja, Kamu akan menemukan apa pun yang Kamu cari. Mulai dari keindahan alam yang luar biasa, ragam budaya yang mengagumkan, pilihan kuliner tradisional dan modern yang kaya akan rasa, petualangan seru yang memacu adrenalin, sampai destinasi modern yang tak kalah membuat berdecak kagum. Dari Sabang sampai Merauke, Kamu pasti bisa menemukan tempat liburan favorit yang sesuai denganmu.

Masih bingung untuk memulai pencarian destinasi liburan impianmu? Tenang, setiap daerah di Indonesia pasti memiliki berlapis-lapis keunggulan yang akan memanjakan setiap panca indramu kok. Kamu tinggal mencari kombinasi yang Kamu suka saja.

Bagaimana dengan pilihan liburan ke Bali, Bintan, Banyuwangi, atau Yogyakarta? Sudah terbayang akan liburan yang kamu inginkan? Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Tidak heran mengingat keindahan alam dan berbagai keunggulan lainnya yang akan memanjakan seluruh panca indramu. Kamu bisa menikmati liburan yang tenang di vila sambil menikmati pemandangan sekitar dan suasana yang berbeda dari biasanya. Untuk Kamu yang menginginkan ketenangan lebih, Kamu bisa mengunjungi kawasan Ubud dan mencoba yoga di tengah pemandangan alam yang begitu hijau. Jangan lupa untuk mencicipi berbagai menu makanan sehat yang tak kalah lezatnya dan berbelanja pernak-pernik unik yang khas.

Pulau Dewata memang terkenal akan keindahan pantainya yang luar biasa. Di sini, Kamu bisa menemukan pantai-pantai tersembunyi yang sepi dari pengunjung jika Kamu mau sedikit mengulik. Namun untuk Kamu yang ingin bersantai di pantai dengan nyaman, Kamu bisa pilih sendiri Private Beach Club yang sesuai dengan seleramu. Dengan mengunjungi Private Beach Club kamu bisa mengkonfirmasi kapasitas pengunjung yang mereka batasi. Tentunya, masih banyak lagi pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Bali dan Kamu pasti akan menemukan kegiatan yang cocok denganmu. Karena Bali memiliki semua hal yang Kamu cari dalam berlibur.

Untuk Kamu yang menginginkan suasana pantai dengan balutan unsur modern yang begitu kental, mungkin Bintan adalah pilihan yang tepat untukmu. Kamu bisa menikmati berbagai jenis olahraga air di pantai yang jarang tersentuh, mencoba glamping di tengah pemandangan yang indah. Kamu juga bisa bersantai di resor dengan fasilitas yang lengkap. Pantai-pantai di resor ini begitu terawat dan dihiasi dengan pasir putih yang cantik. Fasilitas rekreasinya dirancang terintegrasi dengan lengkap untuk memenuhi kebutuhanmu selama liburan. Di sini, Kamu benar-benar dimanjakan dengan fasilitas modern di tengah pemandangan alam.

Keindahan fasilitas modern yang paling disoroti di Bintan saat ini adalah lapangan golfnya yang memenuhi standar kelas dunia. Bermain golf dengan pemandangan pantai yang indah di kejauhan merupakan keunggulan utama dari destinasi ini. Kamu juga bisa mengikuti berbagai kursus golf yang tersedia untuk menambah ketangkasan permainanmu. Yang tak kalah menarik, saat ini Bintan memiliki kolam renang yang sangat luas dan terbesar di Asia Tenggara. Terakhir, tak lengkap rasanya mengunjungi Bintan jika tidak menikmati berbagai masakan tradisional serta kuliner khas daerah kepulauan.

Kalau Kamu lebih menginginkan liburan yang berbeda dengan perpaduan budaya yang cantik dengan keindahan alam yang sedikit menantang, Banyuwangi adalah pilihan yang tepat untukmu. Di sini, selain tercermin lewat masakan-masakan khasnya, budaya Banyuwangi juga sangat terlihat dari tarian-tarian tradisionalnya. Semua berpadu dalam semarak yang unik dan berbeda dari daerah-daerah lainnya. Pernak-pernik etnik juga bisa Kamu temukan di sini dan Kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Untuk Kamu yang ingin menikmati pemandangan alam, Kamu bisa mengunjungi kawasan konservasi yang terjaga keindahannya. Di sini, terdapat beberapa Taman Nasional dengan keunggulannya masing-masing. Ada Taman Nasional Meru Betiri, Taman Nasional Alas Purwo, serta Taman Nasional Baluran yang terkenal akan sabananya. Kamu juga bisa mengunjungi pantai-pantai di sini yang tak kalah dengan destinasi lainnya. Kalau Kamu mencari tantangan lebih, Kamu bisa mencoba untuk menyaksikan sendiri fenomena alam api biru yang ada di Kawah Ijen.

Yang terakhir dan tidak kalah menarik, untuk Kamu yang mencari ketenangan dalam balutan budaya, Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Selain menikmati budayanya yang begitu memancarkan rasa tentram, makanan tradisionalnya juga begitu populer. Banyak pilihan kegiatan yang bisa Kamu coba di sini, namun yang paling disoroti di Yogyakarta tentunya adalah kegiatan yang berkaitan dengan budaya, seperti pertunjukan seni tari juga hal-hal yang terkait dengan hasil keterampilan tangan warga setempat seperti batik dan kerajinan perak.

Tak lengkap rasanya berlibur di Yogyakarta jika tidak mengunjungi candi-candi yang ada di provinsi ini dan daerah sekitarnya. Mengagumi setiap pahatan yang penuh dengan cerita sambil berkeliling menikmati angin sepoi-sepoi dan suasana yang tenang, jauh dari hingar-bingar perkotaan adalah perpaduan yang menyenangkan. Kamu bisa mengunjungi Candi Prambanan, Candi Borobudur, juga candi-candi lain yang ada di sekitarnya untuk menikmati sejarah juga berfoto-foto. Kalau Kamu tertarik untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam, Candi Prambanan dan Candi Borobudur adalah pilihan yang tepat untuk Kamu kunjungi.

Kami sudah menerapkan serangkaian protokol kesehatan yang berstandar dalam menunjang aspek Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) di berbagai destinasi wisata di Indonesia. Di antaranya pada moda transportasi, berbagai pilihan akomodasi, restoran, dan atraksi wisata, juga sektor ekonomi kreatif. Jadi, nanti Kamu bisa liburan dengan tenang. Apalagi Indonesia punya banyak destinasi yang bisa Kamu pilih sesuai dengan seleramu.

Baca Juga

Yoseph Pencawan

Audisi Rektor, Dekan Fisip USU Paparkan Program

👤(PS/YP/H-3) 🕔Rabu 25 November 2020, 00:45 WIB
PROSES penjaringan calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) memasuki tahapan pemaparan program kerja,...
 ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj.

Wisata Berbasis Ekosistem Gambut

👤 (SS/H-1) 🕔Rabu 25 November 2020, 00:35 WIB
JASA lingkungan, khususnya ekowisata, potensial untuk dikembangkan di ekosistem gambut dengan menyinergikan pengelolaan ekosistem...
MI/Susanto

Iuran BPJS tengah Dikaji

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 25 November 2020, 00:25 WIB
PEMERINTAH tengah menyiapkan penyusunan besaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang berbasis kebutuhan dasar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya