Senin 19 Oktober 2020, 17:41 WIB

Wanita Inggris Tuduh Menteri UEA Lakukan Pelecehan

Ferdian Ananda Majni | Internasional
Wanita Inggris Tuduh Menteri UEA Lakukan Pelecehan

AFP/Vincenzo Pinto
.

 

SEORANG wanita Inggris yang bekerja pada festival sastra di Uni Emirat Arab (UEA) mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh menteri toleransi UEA pada Februari lalu.

Menurut surat kabar The Sunday Times yang dilansir AFP, Senin (19/10), Menteri Toleransi UEA Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan, 69, membantah melakukan tindakan itu. Kasus itu sedang diselidiki oleh Markas Kepolisian Metropolitan Inggris, Scotland Yard.

Peristiwa itu diduga terjadi ketika pekerja festival sastra Hay bernama Caitlin McNamara, 32, yang bersedia disebut namanya, mengunjungi menteri di vila dalam pulau pribadi pada hari Valentine.

Korban mengatakan serangan itu terjadi ketika dia menerima undangan untuk bertemu dengan syekh sesaat sebelum pembukaan Festival Hay Abu Dhabi yang pertama.

Di Inggris, dia mengajukan pengaduan resmi ke Kepolisian Metropolitan yang sedang menyelidikinya sebagai tuduhan pemerkosaan.

Ketua Dewan Festival Hay, Caroline Michel, mengatakan yang terjadi pada teman dan koleganya, Caitlin McNamara, di Abu Dhabi Februari lalu itu merupakan pelanggaran yang mengerikan serta penyalahgunaan kepercayaan dan posisi yang mengerikan.

"Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan mengejek tanggung jawab kementeriannya dan secara tragis merusak upaya pemerintahnya untuk bekerja dengan Hay Festival untuk mempromosikan kebebasan berbicara dan pemberdayaan perempuan," dalam laporan The Sunday Times mengutip pernyataannya dalam sebuah pernyataan.

Pengacara pencemaran nama baik London Schillings mengatakan kliennya terkejut dan sedih dengan tuduhan itu. Apalagi, pernyataan tersebut baru muncul delapan bulan setelah insiden yang dituduhkan dan melalui surat kabar nasional.

Polisi Metropolitan mengonfirmasi bahwa seorang wanita menghubungi petugas pada Juli untuk melaporkan tuduhan pemerkosaan. (OL-14)

Baca Juga

AFP

Redam Korona, Ratusan Penerbangan di Shanghai Dibatalkan

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 24 November 2020, 23:40 WIB
Pejabat kesehatan telah menguji ribuan staf di Bandara Internasional Pudong sejak sejumlah kecil kasus covid-19 di kota itu dikaitkan...
AFP/Maya Alleruzzo dan Bandar Al-Jalaoud

Pejabat Saudi dan Israel Akui Netanyahu Temui Muhammad bin Salman

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:38 WIB
Salah satu sumber mengatakan lebih rinci bahwa pertemuan yang berlangsung beberapa jam itu berfokus pada Iran dan pembentukan hubungan...
AFP

Saham-Saham Wall Street Menguat Terutama Sektor Energi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:11 WIB
Sektor energi menanjak 3,5 persen pada perdagangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya