Senin 19 Oktober 2020, 09:36 WIB

Cavani Siap Buktikan Diri di Manchester United

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cavani Siap Buktikan Diri di Manchester United

Twitter @ECavaniOfficial
Edinson Cavani berlatih di Manchester United.

 

EDINSON Cavani siap membuktikan bahwa dia adalah tambahan berharga di skuat Manchester United setelah striker Uruguay itu memilih meninggalkan aktivitasnya di peternakan untuk bergabung di Old Trafford.

Cavani menandatangani kontrak selama dua tahun senilai 210 ribu pound sterling per pekan di hari terakhir bursa transfer dan berpeluang tampil saat Manchester United berhadapan dengan mantan klubnya, Paris Saint Germain, di ajang Liga Champions, Selasa (20/10).

Penyerang berusia 33 tahun itu absen saat Manchester United menang 4-1 di markas Newcastle United, laga pertama sejak dia dikontrak, karena Cavani harus menjalani karantina selama 14 hari sejak datang ke Inggris.

Baca juga: Debut Bale Dirusak West Ham

Namun, Cavani bisa kembali bermain saat skuat Ole Gunnar Solskjaer melakukan lawatan ke markas PSG.

"Saya akan merasakan momen yang luar biasa, yang tidak pernah disangka siapa pun. Itu akan membawa emosi yang sangat indah," ujar Cavani.

Cavani mencetak 200 gol selama tujuh tahun di PSG. Dia meninggalkan klub jawara Ligue 1 itu pada Juni lalu dan absen saat Le Parisien berlaga di final Liga Champions.

Usianya dan minimnya waktu bermain Cavani--dia sudah absen sejak PSG menang atas Borussia Dortmund, Maret lalu--menyebabkan pendukung Manchester United menuding Cavani sebagai pembelian panik setelah mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho.

Cavani menghabiskan beberapa bulan di peternakannya di Uruguay selepas meninggalkan PSG. Namun, meski mengaku menikmati masa pensiunnya, Cavani masih ingin bermain sepak bola sehingga dia menerima tawaran Manchester United.

"Saya mendapatkan sejumlah tawaran berbeda. Namun, saya paling tertarik dengan kesempatan bermain di Liga Primer Inggris bersama Manchester United," ujar Cavani.

"Saya sangar termotivasi karena saya selalu ingin bermain sebanyak mungkin dan memberikan yang terbaik," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

ANTARA

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Asing Persib Tetap Rajin Latihan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:29 WIB
Meski belum ada kepastian, penyerang asal Brasil tersebut tidak gusar. Menurutnya, latihan bersama rekan-rekan setimnya sangat membantunya...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Masih Buru Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:02 WIB
Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan, yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan...
AFP/Tim Keeton

Gundogan Sebut City Hadapi Masa Sulit karena Krisis Cedera Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:48 WIB
Gelandang Kevin De Bruyne and Aymeric Laporte absen karena cedera, sedangkan Fernandinho dilaporkan mengalami masalah di otot kakinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya