Senin 19 Oktober 2020, 07:02 WIB

Setelah Landai, Klaten Bertambah Lagi Kasus Covid-19

Djoko Sardjono | Nusantara
Setelah Landai, Klaten Bertambah Lagi Kasus Covid-19

Ilustrasi
covid-19

 

SETELAH sebelumnya landai, kasus covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali naik. Hingga Minggu (18/10) ada penambahan 22 orang terkonfirmasi positif covid-19, satu meninggal dunia dan tiga pasien sembuh. Sementara, dengan penambahan 22 orang positif dan tiga pasien sembuh, akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Klaten berjumlah 761 orang. Sebanyak 650 sembuh, 86 dirawat di rumah sakit/ isolasi mandiri, dan 25 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupate Klaten, Cahyono Widodo, menjelaskan penambahan kasus positif baru itu dari Kecamatan Trucuk, Klaten Selatan, Jogonalan, Bayat, Pedan, Cawas, Wonosari, dan Karangnongko

Sedangkan tiga pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, mereka berasal dari Kecamatan Wonosari, Pedan, dan Klaten Selatan. Dan, satu orang pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia warga  Kecamatan Delanggu.

"Meski sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, ketiga pasien itu tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing minimal tujuh hari," imbuhnya saat melaporkan perkembangan situasi pandemi covid-19 di Klaten, Minggu (18/10).

Adapun dari penambahan 22 orang positif baru, sebanyak 15 di antara mereka diketahui kontak erat kasus positif korona, lima orang terpapar saat melakukan aktivitas di Klaten, dan dua lainnya  dimungkinkan tertular ketika di luar kota.

baca juga: Sumut Urutan Keenam Kasus Covid-19 Terbesar di Indonesia

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten menjelaskan, dua pasien positif baru saat ini dirawat intensif di rumah sakit. Sedangkan 20 pasien lainnya isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

"Untuk antisipasi, pencegahan, dan pengendalian persebaran virus korona, kami mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, dan biasakan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Maulid Nabi Pemicu Semangat Mengabdi Negara dan Layani Masyarakat

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:52 WIB
KH Ali Mas’ud mengingatkan kepada yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. Sebab banyak nikmat yang telah...
MI/Akhmad Safuan

Pendaki Dilarang Terlalu Dekat dengan Kawah Gunung Slamet

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:50 WIB
Demikian juga pendakian Gunung Ungaran yang sebelumnya ditutup karena kebakaran, pada liburan panjang ini kembali...
MI/Akhmad Safuan

Puncak Gunung di Jawa Tengah Primadona Liburan

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:35 WIB
Sejak Kamis (29/10) pagi, tampak ratusan pendaki yang berasal dari berbagai daerah, baik di Jawa Tengah maupun provinsi lain, mulai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya