Senin 19 Oktober 2020, 01:31 WIB

Usai Bela Timnas Ghana, Jordan Ayew Positif Covid-19

Ghani NUrcahyadi | Sepak Bola
Usai Bela Timnas Ghana, Jordan Ayew Positif Covid-19

AFP/Neil Hall
Penyerang Crystal Palace Jordan Ayew saat membela Crystal Palace

 

PENYERANG Crystal Palace Jordan Ayew dinyatakan positif Covid-19. Hal itu pula yang membuat pemain asal Ghana itu tak bisa membela klubnya dalam lanjutan Liga Primer Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Minggu (18/10). Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Manajer Palace Ror Hodgson mengatakan, hasil tes Covid-19 Ayew keluar pada Jumat (16/10) usai Ayew membela tim nasional Ghana.

"Seperti beberapa pemain Ghana lain, saya percaya ketika kembali ke klubnya mereka juga positif. Kami harus mengikuti protokol yang berlaku sebelum bisa bertemu Ayew lagi," ujarnya.

Ayew tampil membela Ghana dalam dua laga persahabatan internasional pada 10 dan 12 Oktober lalu melawan Mali dan Qatar. Saat Ghana dikalahkan Mali Ayew tampil 90 menit penuh, sedangkan kontra Qatar ia hanya bermain 84 menit dan menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 5-1.

Absennya Ayew memberi kesempatan penyerang pinjaman dari Chelsea, Michy Batshuayi, tampil sejak awal laga dan memenangi sebuah tendangan penalti yang bisa dikonversi Wilfried Zaha pada menit ke-19.

Baca juga : Brighton Resmi Datangkan Welbeck Dengan Kontrak Satu Tahun

Batshuayi juga sempat menyarangkan bola ke gawang Brighton pada awal babak kedua, tetapi golnya dianulir karena ia terjebak offside.

Belakangan keunggulan Palace terhapuskan oleh gol pengujung waktu normal yang dicetak Alexis Mac Allister untuk Brighton.

"Kami meraih hasil yang sesuai penampilan kami. Di sektor pertahanan saya cukup puas, hanya sedikit kecewa itu tidak bisa berlangsung lima menit lebih lama," pungkas Hodgson.

Hasil itu membuat Palace belum beranjak dari posisi ke-12 di klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, sebelum bertandang ke markas Fulham pada Sabtu (24/10). (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/	JASON CAIRNDUFF

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard...
AFP/LLUIS GENE

Bartomeu Tolak Mundur Sebagai Presiden Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:39 WIB
Petisi menutut pengunduran diri Bartomeu sukses mendapatkan 16.250 tanda tangan pada bulan...
AFP/JUSTIN TALLIS

Aguero Dipastikan Absen Sebulan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 07:53 WIB
Manchester City tidak bisa memainkan Aguero dalam laga Liga Champions Marseille, Rabu (28/10) dini hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya