Senin 19 Oktober 2020, 00:35 WIB

Perebutan Gelar Juara Dunia makin Sengit

MI | Olahraga
Perebutan Gelar Juara Dunia makin Sengit

AFP
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins berpose setelah memenangi GP Aragon, kemarin

HASIL GP Aragon yang berlangsung, kemarin, di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, sangat mengejutkan. Siapa sangka tiga peraih podium bukanlah mereka yang start dari baris paling depan.

Alex Rins, pembalap tuan rumah dari Suzuki Ecstar, menjadi yang pertama finis dengan catatan waktu 41 menit 54,391 detik. Rins tampil impresif sejak balapan dimulai dan mampu melesat ke depan dari posisi ke-10.

Sementara itu, juara kedua, ialah Alex Marquez, pembalap Repsol Honda. Dia kembali meraih podium kedua seperti ketika dia tampil di GP Prancis. Sama seperti Rins, Marquez juga start dari belakang, tepatnya dari posisi ke-10. Kemudian yang finis di belakang Marquez ialah Joan Mir. Rekan setim Rins itu memulai balapan dari posisi keenam.

Seusai balapan, Rins mengaku sangat gembira dengan hasil yang diraihnya. Dia juga tidak menyangka bisa menang karena tidak start dari baris paling depan. “Saya terus menjaga jarak dengan yang belakang dan akhirnya dapat hasil yang luar biasa,” kata Rins.

Pemilik pole dari hasil kualifikasi, yaitu pembalap Yamaha Petronas SRT Fabio Quartararo, posisinya terus melorot hingga balapan usai. Kegagalannya menjaga pole diduga lantaran kondisi fisiknya yang tidak begitu fit.

Selain itu, pemilihan ban juga tidak tepat sama seperti yang dialami pembalap Maverick Vinales yang awalnya start dari posisi kedua, malah finis di posisi keempat. Akibat tidak bisa merebut podium, Quartararo kini terjungkal dari puncak klasemen. 

Dia digusur Mir yang kini memiliki 130 poin. Quartararo berada di posisi kedua dengan 105 poin. Dengan menyisakan empat seri lagi, siapa yang akan menjadi juara dunia Moto-GP masih misteri.

Apalagi, dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, ada delapan pembalap berbeda yang bisa merebut podium pertama. Marquez dan Rins ikut berpeluang untuk menjadi kandidat juara jika mampu finis sempurna di balapan yang tersisa. Rins kini selisih 36 poin dari Mir. Sementara itu, Marquez selisih 54 poin. (Rif/R-3)
 

Baca Juga

zimbio.com

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Dibatalkan

👤MI 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 01:55 WIB
FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Federasi Bulu Tangkis Selandia Baru (BNZ) mengonfirmasi bahwa Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior...
AFP

Penunjukan Petrov jadi Pengurus Grand Prix Portugis Dikritik

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 01:13 WIB
Pemilihan Vitaly Petrov sebagai pengurus balapan untuk Grand Prix Portugis akhir pekan ini mendapat kritik dari pembalap Mercedes Lewis...
AFP/Daniel ROLAND

Trofi dan Utang, Petenis Boris Becker Mengaku tidak Bersalah

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 22:00 WIB
Mantan petenis yang dinyatakan bangkrut Juni 2017 itu juga dituding tidak memenuhi kewajiban mengungkapkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya