Minggu 18 Oktober 2020, 18:45 WIB

Hujan 30 Menit Beberapa Jalan di Depok Kebanjiran

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Hujan 30 Menit Beberapa Jalan di Depok Kebanjiran

MI/Kisar Rajagukguk
Banjir di Jalan Dongkal RT 004 RW 10 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok

 

HUJAN deras mengguyur Kota Depok Minggu (18/10) sore mengakibatkan beberapa ruas jalan-jalan tergenang dengan ketinggian air sekitar 30-70 centimeter.

Jalan-jalan yang kebanjiran ialah Jalan Dongkal RT 004 RW 10 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok ketinggian air 70 centimeter. Jalan Jambore, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Kawasan ini, terendam banjir hingga setengah meter atau 70 centimeter.

Akibat banjir, kawasan tersebut kebanjiran dan sulit dilintasi kendaraan. Sejumlah sepeda motor yang memaksa melintas terpaksa harus mogok, karena mesin motor kemasukan air.

Ajuk, warga Jalan Jambore, mengatakan banjir di Jalan Jambore disebabkan tersumbatnya drainase dan saluran air di ruas jalan itu akibat sampah. Selain sumbatan sampah, banjir di kawasan tersebut diperparah tidak adanya saluran air.

Menurutnya Jalan Jambore tiap turun hujan langsung terendam. "Kawasan ini sudah jadi langganan banjir tiap hujan turun, " tutur Ajuk, Minggu (18/10).

Ia menduga tersumbatnya saluran air di wilayah itu akibat sampah menjadi penyebab utama banjir. "Kami harap dinas terkait di Pemkot Depok segera mengatasi ini," katanya.

Menurutnya banjir mulai terjadi di sana saat hujan deras turun pukul 18.00 Sampai pukul 19.00 WIB banjir masih menggenang di wilayah itu dan ruas Jalan Jambore masih sulit dilintasi kendaraan.

Menanggapi banjir, Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Artanto mengatakan permukaan ruas jalan Jambore, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis posisinya rendah.

" Tak heran jika hujan sebentar jalan tersebut langsung kebanjiran, " katanya dihubungi Minggu (18/10). (OL-13)

Baca Juga: Besok Tiga Sekolah di Banyumas Uji Coba Penbelajaran Tatap Muka

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Anies Imbau Warga DKI di Rumah Saja

👤Put/Hld/DD/X-3 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:04 WIB
Bila berencana silaturahim dengan keluarga, harus dipastikan protokol kesehatan tetap dijaga. Dari pengalaman yang ada, klaster baru muncul...
MI/SUSANTO

6 Tol Baru Siap Operasi Akhir 2020

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:15 WIB
Saat ini enam ruas tol itu telah memasuki tahap akhir penyelesaian untuk segera dioperasikan dan diresmikan pada November dan...
Dok. Pribadi

DKI Harus Fokus 3 Hal di 2021

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:05 WIB
APBD DKI Jakarta 2021 diprediksi akan menyu sut jauh dibandingkan tahun ini akibat pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya