Minggu 18 Oktober 2020, 13:08 WIB

Tinggal Satu Poin Bayern Munchen Siap Puncaki Klasemen

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Tinggal Satu Poin Bayern Munchen Siap Puncaki Klasemen

AFP/Matthias Hangst
Bayern Munchen berkostum merah saat pertandingan Bundesliga

 

ROBERT Lewandowski dan Thomas Muller sama-sama mencetak dua gol untuk kemenangan Bayern Munchen atas Arminia Bielefeld dengan skor akhir 4-1, Sabtu Malam WIB. Kemenangan ini berhasil membawa Bayern kini hanya berjarak satu poin dengan pemuncak klasemen sementara RB Leipzig.

Muller mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan delapan menit, setelah upaya pertamanya tak mampu menembus pertahanan Bielefeld. Lewandowski menggandakan keunggulan tak lama kemudian, mencetak gol pada menit ke-25 dari tepi area pinalti setelah menerima umpan silang tajam dari Leon Goretzka.

Striker Polandia itu kembali tampil gemilang menembakan tendangan keras setelah menerima servis dari Muller, Lewandowski sukses menambahkan angka 3-0 untuk Bayern. Enam menit babak kedua baru berjalan, Bayern kembali mengemas gol keempat ketika umpan silang Lewandowski disambar tendangan voli oleh Muller dari jarak dekat.

Tak ingin memperpanjang ketertinggalan, pemain sayap asal Jepang Ritsu Doan sukses membalaskan satu gol untuk Bielefeld di menit ke-58, Pemain pinjaman PSV Eindhoven itu mencetak gol pertamanya di Bundesliga sejak pindah ke Jerman pada musim panas.

Bermain dengan 10 pemain menyusul pelanggaran yang dilakukan Corentin Tolisso pada menit ke-76, Bayern terlihat tak memiliki masalah besar untuk merebut kemenangan atas Bielefeld dengan unggul 4-1. Di sisi lain, Borussia Dortmund yang telah kehilangan satu pertandingan musim ini, hampir saja kehilangan poin lebih lanjut sebelum akhirnya Erling Haaland dan Marco Reus turun dari bangku cadangan pada babak kedua.

baca juga: Osimhen Serukan Perlawanan Rakyat Nigeria Setelah Cetak Gol 

Haaland yang turun kelapangan setelah waktu istirahat maju kedepan untuk memberi umpan kepada Reus, pemain Jerman itu pun tak menyianyiakan umpan untuk merebut gol pertama Dortmund atas Hoffenheim. Unggul 1-0 atas Hoffenheim itu terus bertahan hingga peluit panjang wasit berbunyi menandakan akhirnya pertandingan.

"Mereka selalu mempersulit kami di sini dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak banyak peluang bagus di babak pertama dan kami tahu kami perlu menciptakan lebih banyak di babak kedua," kata Reus.

Atas kemenangan tersebut, Dortmund kini bersama dengan Bayern duduk satu poin di belakang pemimpin klasemen sementara RB Leipzig. (AFP/OL-3)

Baca Juga

AFP/	JASON CAIRNDUFF

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard...
AFP/LLUIS GENE

Bartomeu Tolak Mundur Sebagai Presiden Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:39 WIB
Petisi menutut pengunduran diri Bartomeu sukses mendapatkan 16.250 tanda tangan pada bulan...
AFP/JUSTIN TALLIS

Aguero Dipastikan Absen Sebulan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 07:53 WIB
Manchester City tidak bisa memainkan Aguero dalam laga Liga Champions Marseille, Rabu (28/10) dini hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya