Minggu 18 Oktober 2020, 12:35 WIB

PKB Terbelah di Pilkada Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
PKB Terbelah di Pilkada Tasikmalaya

Ilustrasi
Pilkada 2020

 

PENGURUS dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya, tetap akan memilih mantan ketuanya Haris Sanjaya yang berpasangan dengan Azis Rismaya untuk mendukung Partai Gerindra-Demokrat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Padahal, secara administrarif surat keputusan (SK) rekomendasi DPP PKB Pilkada tersebut mendukung pasangan calon Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos. Namun kader dan pengurus DPC PKB Tasikmalaya tetap mendukung mantan ketuanya.

"Kami perwakilan kader dan pengurus dari 39 kecamatan serta pengurus DPC mendukung mantan ketua DPC PKB Tasikmalaya, Haris Sanjaya. Karena, Haris yang terbukti menaikan suara legislatif 2019 sampai jumlah kursi telah mengalami peningkatan terbanyak terutama di DPRD Kabupaten Tasikmalaya," kata Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Momon Saman Kertajani, Sabtu (17/10).

Momon mengatakan, pengurus dan mantan pengurus DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya solid mendukung mantan ketuanya  yang kini sedang berkampanye menemui para kadwr di desa-desa dan perkampungan di Kabupaten Tasikmalaya.

"Selama ini ada pergantian pengurus muda di DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, sejatinya mereka sebagai kader yang telah dididik oleh kami. Saya tidak ada pesan apa-apa tetapi pergerakan mereka justru lebih menyolidkan kader pengurus lama yang selama ini sangat menguasai medan dan jejaring kader PKB di akar rumput. Dengan mendukung mantan semua kader dan pengurus siap menerima sanksi," ujar Momon. 

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi menambahkan, seluruh pengurus dan kader di seluruh kecamatan pada masa kepemimpinan Haris Sanjaya sepakat akan mendukung mantan ketuanya maju pada Pilkada Tasikmalaya. 

"Saya yakin, suara Haris Sanjaya, akan penuh sesuai hasil rapat akan sukses membawa PKB jadi ranking keduanya dengan suara terbanyak pada Pileg DPRD di Kabupaten Tasikmalaya.Tercatat pad 2019 ada 138 ribu dukungan suara. Selama menjabat sebagai mantan Ketua DPC PKB sekaligus calon Wakil Bupati Tasikmalaya bisa memenangkannya," paparnya.

baca juga: Ditetapkan 2.458.859 DPT Pilkada Serentak 9 Daerah Riau

KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan empat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya pada Pilkada serentak. Yakni nomor urut 1 pasangan Azis Rizmaya Mahfud-Haris Sanjaya partai Demokrat dan Gerindra, nomor urut 2 Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin dari PDIP dan PPP, nomor urut 3 Cep Zamzam Zulfikar Nur-Padil Karsoma perseorangan, dan nomor urut 4 Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz Partai Golkar, PKB, PAN, PKS dan NasDem. (OL-3)
\

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Menkop Teten Luncurkan Digitalisasi UMKM Kopdit Obor Mas

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:12 WIB
Teten juga mengakui ada tiga problem dasar yang dialami oleh pelaku UMKM yang ketika memasukan produknya di market...
MI/Widjajadi

Legislator Nasdem Eva Yuliana Pantau Program E-Policing di Solo

👤Widjajadi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:01 WIB
Politisi dari Dapil V Jawa Tengah ini berharap program inovatif telah diterapkan dan...
Dok MI

Global Exposure Penting Bagi Pengembangan SDM

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 20:53 WIB
Global Exposure, terang Muryanto Amin, merupakan pengembangan mental yang berupaya meningkatkan pembangunan manusia berdasarkan pemahaman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya